H “Petto” : Peringati Sumpah Pemuda Momentum Gelorakan Semangat Kemerdekaan

0

JAKARTA (Suara Karya) : “Hari Sumpah Pemuda menjadi salah satu momen bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Para pemuda-pemudi menggelorakan semangat untuk meraih kemerdekaan dan menyongsong masa depan bangsa dan negara yang cerah, “Tegas Ketua RW 010 Kel. Utan Kayu Selatan, H “Petto” Suryadi di Taman Brombek, Jakarta Timur, Minggu (30/10/2022).

” Kami bersyukur para pemuda dan pemudi yang tergabung dalam “Karang Taruna” RW 010 Kel. Utan Kayu Selatan menyelenggarakan dan memperingati hari Sumpah Pemuda. Dengan harapan, semoga menjadikan tonggak semangat untuk meraih masa depan nantinya, “tegas H Petto.

Menurutnya, memperingati Hari Sumpah Pemuda yang biasanya digelar 28 Oktober setiap tahunnya, banyak hal yang dapat dilakukan para pemuda-pemudi. Saat ini para pemuda mengajak semua warga, baik itu remaja, ibu-ibu dan bapak-bapak dilingkungan RW 010 melakukan jalan sehat dan menggelar Basar (jajanan dan makanan) hasil olahan Ibu-ibu RW 009 dan 010 disekitar jalan Kelapa Sawit 1. Tak lupa juga dimeriahkan panggung musik “Karang Taruna” RW 010 dengan mengajak semua warga berjoget “Sehat” di pagi hari.

Begitu juga Ketua Pelaksana kegiatan Sumpah Pemuda “Karang Taruna” RW 010 Azzahra menggelar berbagai lomba anak anak seperti makan krupuk. Sementara bagi peserta jalan sehat disiapkan doorprize menarik.

Pada kesempatan itu pula Ekbang Kel. Utan Kayu Selatan, Bpk Ahmad dalam sambutannya mengucapkan “Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022, Mari Bersatu Bangun Bangsa.”

Menurutnya, pemuda dan pemudi merupakan penggerak perubahan dan pembaharuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Indonesia butuh generasi kuat dan tangguh punya tekat memajukan negeri. “Sekali lagi saya ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda 2022.”kata Ahmad yang mewakili Lurah Utan Kayu Selatan.

Setelah memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 94 yang mengambil tema “Membangun Semangat Bangsa Dengan Jiwa Kepemudaan yang Adaptif Dalam Segala Transformasi” Jalan sehat langsung dilepas Bidang Kesra Kel. Utan Kayu Selatan, Ibu Didi.

Pelepasan jalan sehat ditandai pemotongan pita oleh Ibu Didi yang disaksikan langsung Ketua RW 010 H Petto, serta para pemuda-pemudi dan bapak ibu warga RW 10 yang mengikuti jalan sehat mengelilingi jalan kawasan RW 010 Kel. Utan Kayu Selatan. (Warso)