Hadapi LavAni, Samator Janjikan Tampil Maksimal

0

JAKARTA (Suara Karya) : Surabaya Bhayangkara Samator (SBS) janjikan tampil maksimal pada laga lawan Bogor LavAni dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2022 yang berlangsung, Jumat (18/2/2022) di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor.

“Semua pemain kami dalam keadaan fit. Semoga saja bisa turun dalam pertandingan melawan LavAni, besok,” ujar pelatih Sigit Ari Widodo saat dihubungi.

Seperti diketahui, pada saat menghadapi Jakarta BNI 46, Sabtu (12/2/2022) pekan lalu, SBS turun tanpa Rendy Tamamilang yang positif terpapar covid-19 setelah melalui swab antigen di Padepokan Sentul. Pada saat itu, SBS kalah 0-3.

“Alhamdulillah, semua pemain kami termasuk pemain asing yang baru, Aimal Khan sudah pasti diturunkan,” tambah Sigit.

Akan tetapi, lanjut Sigit, Aimal belum pasti bisa bermain penuh melawan LavAni, karena belum pernah ikut latihan bersama tim. “Dia baru ikut latihan sore ini (kemarin-red). Tapi dia siap saja kalau mau dijadikan sebagai pemain pelapis,” tegas pelatih kepala Samator.

Kendati begitu, Sigit optimis akan mampu mengatasi LavAni. Menurutnya, dia akan mengawasi Donny Haryono, dan dua pemain asingnya, Leandro Martins da Silva dan Jorge Gonzales Garcia. “Mereka itu penghasil poin dari LavAni,” tukas Sigit.

Selain laga putra antara SBS dan LavAni, laga putri tak kalah serunya, yaitu Jakarta Elektrik PLN (JEP) versus Bandung Bank bjb Tandamata, Jumat (18/2/2022). Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk mengamankan posisi lolos ke final four.

JEP masih butuh tiga kemenangan untuk bisa lolos ke final four. Saat ini tim asuhan Risco Herlambang masih berada di dasar klasemen dengan nilai tiga dari hasil tiga kali kalah dan sekali menang.

“Setidaknya saya butuh tiga kali menang dari empat laga. Termasuk melawan Bank bjb,” kata Risco.

Pada putaran pertama lalu, JEP dikalahkan Bank bjb dengan 3-1. “Kita tidak ingin kalah lagi. Di putaran kedua ini skor 0-0. Kita mulai lembaran baru,’ kata Risco optimis.

Sedangkan bagi Bank bjb, butuh dua kemenangan sudah cukup mengamankan posisi ke babak empat besar. Menghadapi JEP, Bank bjb tidak akan diperkuat kapten tim, Wilda Siti Nurfadhilah yang absen menyusul terpapar covid-19.

“Kita tidak akan menurunkan Wilda. Dan kemungkinan juga Nikoleta Perovic. Hasil pemeriksaan Perovic masih samar-samar. Mudah-mudahan hasilnya negatif,” tandas pelatih Bank bjb, Alim Suseno.(Warso)