Hansaplast dan SehatQ Edukasikan ‘First Aid’ ke Ribuan Siswa SD

0

JAKARTA (Suara Karya): Hansaplast menggandeng perusahaan telemedisin nasional, SehatQ memberi edukasi seputar pertolongan pertama (first aid) kepada ribuan siswa sekolah dasar (SD) di wilayah Jabodetabek.

Kegiatan yang digelar untuk memperingati Hari Pertolongan Pertama Sedunia setiap 11 Oktober itu dibuka Global Marketing Director Beiersdorf Health Care, Jennie Ebba Bengelsdorf, di Jakarta, Kamis (6/10/22).

Jennie dalam sambutannya mengatakan, Hansaplast sebagai perusahaan produk perawatan luka terdorong untuk mengedukasi siswa Indonesia sejak dini, tentang pentingnya pertolongan pertama saat mengalami luka.

“Mengedukasi anak soal pertolongan pertama pada luka diharapkan mereka bisa terhindar dari infeksi akibat kuman dan bakteri,” ujar Jennie.

Ditambahkan, Hansaplast Indonesia secara konsisten telah melakukan edukasi tentang first aid kepada masyarakat dalam 7 tahun terakhir. Ia berharap kegiatan tersebut tetap berlanjut di masa depan.

Pada kesempatan yang sama, Group Brand Manager Hansaplast,
Christopher Vierhaus menyebut pentingnya edukasi tersebut kepada anak. Dengan demikian, anak Indonesia tak hanya bisa melakukan pertolongan pertama pada dirinya sendiri, tetapi ke teman dan anggota keluarganya.

Hal senada dikemukakan Chief Commercial Officer, Andrew Sulistya. Ia ingin menguatkan pesan dari Hansaplast bahwa program edukasi kesehatan itu sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

Ia juga menambahkan, SehatQ mengkhususkan diri untuk menjalankan aktivasi event dan program kesehatan, baik bekerjasama dengan pihak pemerintah maupun swasta, seperti Hansaplast.

“SehatQ akan membantu menyediakan penyuluh dari tenaga kesehatan hingga layanan lainnya seperti cek kesehatan,” katanya.

SehatQ sendiri merupakan perusahaan telemedisin nasional yang menyediakan jasa konsultasi dokter secara daring dan juga membantu banyak perusahaan dalam menjalankan program CSR yang berkaitan dengan kesehatan. (Tri Wahyuni)