Haornas di Kalsel Dipastikan Semarak dan Memecahkan Rekor MURI

0

JAKARTA (Suara Karya): Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, H.R. Isnanta optimis, Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 di Banjarmasin, Kalsel berjalan semarak dengan memecahkan rekor MURI. “Rekor MURI diraih dengan peragaan 5.000 karateka yang dipimpin langsung Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor,”tegas Isnanta di Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Menurutnya, Haornas kali ini mengusung tema “Ayo olahraga, dimanakapansaja”. Tema Haornas yang akan digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu diharapkan dapat membangkitkan masyarakat berolahraga dan meningkatkan prestasi atlet Indonesia.

Terpilihnya Kalimantan Selatan sebagai tempat Haornas 2019 dikaitkan dengan kebudayaan dan olahraga yang terdapat diperairan. “Pasalnya, Banjarmasin terkenal dengan daerah yang mempunyai perairan cukup luas dan sangat berpeluang mengembangkan olahraga air lebih maju lagi,”paparnya.

Indonesia memiliki atlet perairan cukup tangguh, datang dari jetski, layar dan dayung. Semua itu bisa ditingkatkan di Banjarmasin yang lebih semarak lagi. Selain itu banyak lagi olahraga yang cukup membanggakan yang akan ditampilkan dalam Haornas nantinya.

Menurutnya dengan Haornas kali ini memberikan semangat dalam menghidupkan olahraga di Tanah Air. Apalagi dalam waktu dekat PON ke 20 di Papua. Melalui Haornas dapat mempromosikan PON XX bisa sukses prestasi dan penyelenggara.

Isnanta melanjutkan, Haornas kali ini tidak saja dirayakan di Kalsel, namun daerah lain ditingkat Kabupaten juga menggelar Haornas. Dengan harapan mengajak semua masyarakat sadar berolahraga. Melalui olahraga bisa badan sehat dan sehat jasmani.

Menurutnya, lebih menggelorakan lagi dalam Haornas kali ini Deputi mengajak selebriti menjadi duta olahraga tahun 2019 seperti Uya Kuya, Ussy Sulistyowati dan Arafah Rianti untuk mendukung program “Ayo Olahraga”. Adapun acara inti memberikan 23 penghargaan pada atlet berprestasi dan tokoh olahraga yang banyak berperan pada olahraga. (Warso)