Helmi Djen Tegaskan Airlangga Layak Kembali Pimpin Golkar

0

JAKARTA (Suara Karya): Koordinator Gerakan Golkar Maju AH for PG 1, Helmi Djen mengapresiasi kepemimpinan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Keberhasilan membawa kadernya menjadi pimpinan MPR dan DPR, serta memperoleh empat kursi menteri di Kabinet Indonesia Maju, di bawah Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin, menjadikan Airlangga layak dipilih memimpin partai untuk kedua kalinya .

Lebih jauh Helmi mengatakan, mencermati dinamika Partai Golkar akhir-akhir ini dan setelah mencermati perjalanan Rapimnas Partai Golkar kemarin yang berjalan dengan kondusif dan lancar, serta melihat pandangan umum dari semua peserta Rapimnas, inilah bukti bahwa Golkar adalah partai modern yang selalu mentaati aturan main yang ada.

Aturan main menjadi landasan dalam menjalankan roda organisasi partai politik, maka dari itu Helmi memandang ada beberapa hal yang mesti disampaikan seperti:

1. Kami melihat dari hasil Rapimnas. Semua elemen yang menyampaikan pandanganya, baik dari tokoh-tokoh senior Partai Golkar memberikan apresiasi kepemimpinan Ketua Umum dan begitupun dari mayoritas DPD I dan Ormas pendiri maupun yang didirikan menyampaikan pandanganya dan mengapresiasi kepemimpinan Ketua Umum Airlanga Hartarto. Pada intinya dapat disimpulkan bahwa Airlangga layak dan pantas untuk memimpin kembali Partai Golkar lima tahun kedepan.

2. Kami memandang bahwa, kemimpinan Airlangga di Partai Golkar sangat mumpuni. Sebab selama ini, banyak capaian yang dihasilkan oleh Partai Golkar di masa kepemimpinanya yang hanya 2 tahun ini, menjadi bukti dan fakta otentik keberhasilan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

3. Kami berpandangan bahwa proses Munas pada 3-6 Desember nanti akan berjalan lancar dengan proses musyawarah untuk mufakat dengan kesolidan penuh  untuk menetapkan kembali saudara Airlangga menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024. Dan kami menyakini sosok Airlangga adalah sosok yang mengayomi dan merangkul bagi semua elemen Partai Golkar.

4. Kami mengimbau kepada semua elemen Partai Golkar untuk mejaga  persatuan dan kesatuan demi kejayaan Partai Golkar lima tahun kedepan di bawah Ketua Umum Airlangga Hartarto.

“Kami berharap, apa-pun yang kita lakukan untuk kejayaan Partai Golkar kedepan. Semoga, ini bisa menjadi catatan penting dalam perjalanan sejarah Partai Golkar kedepan,” kata Helmi Djen,  melalui siaran persnya kepada suarakarya.co.id di Jakarta, Jumat (15/11/2019). (Pramuji)