Hengky Silatang : Calon Ketua KONI DKI Jakarta Bisa Mendaftar Mulai 15 Januari 2022

0

JAKARTA (Suara Karya) : Wakil Ketua Dua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) KONI DKI Jakarta, Hengky Silatang menegaskan, Calon Ketua KONI DKI Jakarta bisa mendaftar mulai 15 Januari hingga 15 Februari 2022 pukul 17.00 WIB.

“Minimal Calon Ketua KONI DKI Jakarta yang mendaftar mendapat dukungan 9 cabang olahraga. Begitu juga pernah menjadi pengurus KONI atau dari cabor olahraga di DKI Jakarta,”jelas Hengky Silatang di Jakarta, Selasa (11/1/2022).

Setiap cabor katanya, hanya boleh memberikan dukungan suara kepada salah satu calon saja, tidak boleh ganda. Bahkan dukungan yang sudah diberikan tidak dapat dicabut atau dirubah lagi.

“Pada tanggal 19 sampai 27 Februari TPP akan menerima form yang sudah dilengkapi calon Ketum. Kemudian TPP akan memberikan informasi tentang calon ketua umum apakah sudah memenuhi syarat seluruhnya atau belum pada 28 Februari,”jelas Hengky yang juga Ketua Pengprov Pertina.

Menurutnya, TPP akan mengadakan uji publik terhadap calon Ketua Umum KONI DKI yang sudah memenuhi persyaratan pada 5 Maret. Bahkan, TPP memberikan kesempatan kepada setiap calon untuk kampanye, menyampaikan visi misinya saat menjadi Ketua KONI DKI Jakarta nantinya.

“Upaya memberikan semangat pada semua calon Ketua KONI DKI Jakarta, TPP memberikan peluang melakukan kampanye selama 20 hari terhitung mulai 6 Maret hingga 26 Maret,”papar Hengky.

Menurutnya, semua persyaratan yang diberikan TPP agar para calon mempunyai komitmen meningkatkan prestasi atlet DKI Jakarta menyongsong PON XXI di Aceh dan Sumsel tahun 2024. “Karena prestasi di PON merupakan cikal bakal bagi atlet DKI Jakarta meraih prestasi di SEA Games, Asian Games maupun Olimpiade,”tegas Hengky.

Melalui pertimbangan itulah akhirnya muncul persyaratan yang ketat. Bahkan Calon Ketua KONI DKI harus datang dari Pengurus Pengprov maupun KONI sendiri. Dengan persyaratan itu pula, menghindari pendatang dari luar yang belum mengetahui karakter dan peningkatan prestasi atlet DKI menuju pentas nasional maupun internasional. (Warso)