Herbalife Ajak Masyarakat Terus Jaga Kebugaran Tubuh

0
(suarakarya.co.id/Bayu Legianto)

JAKARTA (Suara Karya): Pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini telah menyerang ribuan orang dan ratusan orang diantaranya telah meninggal dunia. Namun demikian, belum ditemukan obat penyembuh virus mematikan tersebut.

Menyikapi hal itu Senior Director & General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi, mengajak masyarakat Indonesia untuk terus menjaga kebugaran tubuh, hal ini dimaksudkan agar imunitas dalam tubuh seseorang bisa kuat dan terhindar dari serangan Covid-19.

Dikatakan Dewi, sebentar lagi umat Islam menyambut Ramadhan dengan demikian kesehatan harus terus dijaga khususnya dengan asupan makanan sehat dan nutrisi yang cukup.

“Kita kalau puasa itu asupan makannnya kan lebih luar bisa dibandingkan hari biasanya. Terutama saat buka puasa, semua yang manis-manis, dan makanan yang tidak pernah kita buat di hari biasa di bulan Ramadhan kita buat makanan itu seperti kolak, asinan, dan makanan khas Ramadhan lainnya,” kata Dewi usai acara senam virtual bareng media, Senin (20/4/2020)

Menurut dia, kita harus benar-benar perhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh, dan bukan hanya tertarik dari rasanya yang enak saja, tapi nutrisi dan kandungan lainnya juga perlu diperhatikan.

“Jangan lupa seratnya kemudian secukupnya sajadan jangan berlebihan. Kita harus lihat proteinnya cukup atau tidak, seratnya cukup atau tidak,” katanya.

Selain itu, orang berpuasa juga membutuhkan cairan yang cukup banyak, dan ini yang suka terlupakan sehingga tubuh menjadi lebih cepat lemas karena kekurangan asupan cairan.

Pada saat berpuasa, pastinya seharian tubuh tidak ada asupan cairan (minum), dengan demikian sebaiknya pada saat berbuka diusahakan minum minimal 2 liter air. Kemudian pada saat sahur juga, kita mengkonsumsi lebih banyak protein, karena kenyangnya juga nantinya akan lebih lama.

Dewi juga menyarankan agar masyarakat terus berolahraga misalnya untuk jalan, lari pagi. “Jadi meskipun saat ini negara kita sedang mengalami pandemi Covid-19, kita jangan pernah berhenti bergerak. Terus bergerak, atau karena kita perlu membakar kalori dan menjaga otot agar tidak tegang,” ujarnya. (Indra DH)