Hero Supermarket Edukasi Siswa Cara Belanja Cerdas

0

JAKARTA (Suara Karya): Usia sekolah dasar (SD) merupakan waktu yang tepat bagi orangtua untuk mengenalkan anak pada kegiatan belanja kebutuhan sehari-hari. Dengan demikian anak terbiasa untuk meneliti kualitas, tanggal kedaluarsa hingga kandungan gizi dari setiap produk yang akan dibeli.

“Mengedukasi anak tentang belanja cerdas sejak dini diperlukan, agar anak terbiasa teliti sebelum membeli. Tak ada produk yang terbuang karena membeli sesuai kebutuhan,” kata Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Hadrianus Wahyu Trikusumo disela acara Grand Opening Hero Supermarket di Casa Domaine Apartement Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Hadir dalam kesempatan itu sejumlah siswa dari sekolah dasar yang ada di sekitar kawasan Karet Tengsin-Sudirman dan anak yatim piatu, guna mengikuti program belanja cerdas bertajuk “Hero Shopping Happiness”. Ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Hero Supermarket.

Ditambahkan, program edukasi Belanja Cerdas juga akan disosialisasikan ke pelanggan Hero lainnya baik perempuan pekerja, ibu rumah tangga hingga mahasiswa. Dengan demikian, masyarakat tak sekadar belanja barang, tetapi juga dapat mengetahui barang apa yang akan dibeli.

Hal itu juga selaras dengan sasaran pelanggan Hero Supermarket yang mengutamakan kenyamanan berbelanja, kesegaran dan kualitas tinggi produk. Berawal dari sebuah gerai di daerah utara Jakarta, kini Hero Supermarket mempunyai lebih dari 33 gerai di berbagai lokasi strategis di Indonesia.

“Pembukaan toko Hero Supermarket Casa Domaine ini merupakan salah satu strategi bisnis untuk transformasi dan memperkuat jaringan Hero Supermarket di Indonesia,” ujarnya.

Hero Group sendiri sebagai induk dari Hero Supermarket menargetkan untuk investasi lebih dari Rp500 miliar pada unit bisnisnya untuk menciptakan toko yang lebih baik, dengan ruang usaha ritel lebih relevan serta meningkatkan berbagai penawaran kepada konsumennya.

Hero Supermarket yang berusia 48 tahun ini dikenal dengan produk import dan kualitas segarnya seperti daging, seafood, hingga sayuran organik and buah-buahan pilihan terbaik.

“Keunggulan lain dari Hero Supermarket tersedianya ratusan produk impor berkualitas mulai dari produk kesehatan, kecantikan, makanan dan minuman ringan, hingga produk kebutuhan rumah tangga secara lengkap,” kata Hadrianus.

Hero Supermarket yang mengusung tagline “Fresh Food People” menyediakan aneka buah dan Sayur yang selaras dengan trend healthy lifestyle saat ini. Tidak itu saja, terdapat inhouse bakery “O-Fournil” dengan konsep “fresh from the oven” yang menawarkan beragam pilihan roti dan pastry dengan rasa yang menggugah selera. (Tri Wahyuni)