Hidayat Humaid Berikan Acungan Jempol pada Tim Boling DKI Mengukir 5 Emas, 3 Perak dan 7 Perunggu di Kejurnas 2021

0

JAKARTA (Suara Karya) : Wakil Ketua Umum II KONI DKI Jakarta Dr. Hidayat Humaid, M,Pd, bangga dan berikan acungan jempol tim boling DKI Jakarta meraih 5 medali emas, 3 perak dan 7 perunggu di Kejurnas Boling Soetopo Jananto & junior yang digelar di JSC Bowling Center, Palembang, Sumsel.

“Meski cabang boling tidak dipertandingkan di PON XX Papua 2021, namun para atletnya berhasil menunjukkan prestasi terbaik di Kejurnas yang digelar di Palembang,”tegas Hidayat Humaid di Jakarta, Rabu (22/12/2021).

Melalui prestasi yang dihasilkan di Palembang katanya, dapat dijadikan modal juga bagi atlet yang ditempa di Pelatnas SEA Games di Vietnam tahun 2022 nantinya. Begitu juga saat boling dipertandingkan lagi di PON XXI di Sumut tahun 2024.

Pada kesempatan terpisah Roland Waworuntu Ketua Umum PBI DKI Jakarta menegaskan, hasil yang diraih para peboling muda yang tampil di Kejurnas menjadi pemacu untuk tampil dalam kejuaraan lainnya. Upaya menghasilkan prestasi optimal bagi peboling diperlukan jam terbang yang cukup tampil diberbagai event baik tingkat nasional maupun internasional.

Roland optimis, para peboling DKI Jakarta menjadi pemasok medali saat ditampil di PON XXI di Sumut 2024. Dengan waktu cukup panjang mengikuti Pelatda, prestasi yang dihasilkan di Kejurnas di Palembang bisa ditingkatkan lagi menghadapi para seniornya yang pindah ke lain daerah sebelum PON XX digelar di Papua 2021.

Berhasil menyuguhkan 5 medali emas, 3 perak dan 7 perunggu di Kejurnas yang digelar di Palembang patut diberikan acungan jempol. “Pengprov PBI DKI Jakarta yang baru mampu membina para atlet berprestasi ditingkat nasional. Hal itu merupakan angin segar bagi tim boling DKI Jakarta saat tampil di PON di Sumut tahun 2024,”papar Roland.

“Saya berharap prestasi yang diukir di Palembang dapat dipertahankan dan dijadikan modal menuju PON XXI di Sumut tahun 2024. Dengan harapan tim boling bisa keluar sebagai juara umum dicabangnya,”jelas Roland lagi.

Adapun atlet boling yang sukses membawa medali di Kejurnas yang digelar di Palembang 29 November hingga 4 Desember 2021 sebagai berikut:
Medali emas disumbang Paolo Hernandez di nomor Singgle Putra, nomor Double Putra – Diwan Rezaldy / Yeri Ramadona. Untuk nomor Trio Putra medali emas diraih Paolo H / Diwan R / Yeri Ramadona, nomor All Event Putra diraih Paolo Hernandez dan di Junior U-23 Putra disumbang Marvin Santoso.

Sedang medali perak dipetik melalui nomor Junior U-18 putri oleh Patricia Hernandez, nomor junior U-23 Putra dihasilkan Paolo Hernandez dan di nomor
Junior U-23 Putri disumbang Demarsya Ariela Putri.

Adapun medali perunggu katanya dihasilkan melalui nomor Junior U-18 Putra oleh Bimo Satrio Nugroho, di nomor Junior U-23 Putra dipetik Patrick Hernandez, nomor Single Putri disumbang Listea Almira, nomor Double Putri diraih Cheya Chantika / Priyandhini dan di nomor Trio Putri medali perunggu diraih Cheya C / Priyandhini / Demrsya Ariela Putri. Begitu juga di nomor All Event Putri yang diraih Priyandhini.

“Para atlet senior dan junior yang berhasil meraih medali inilah yang diharapkan mampu malakukan regenerasi meraih kejayaan di PON maupun kejuaraan lainnya,”harap Roland lagi.(Warso)