Hijaukan Jakarta, Baznas DKI Tanam Pohon Tin di Pegangsaan

0

JAKARTA (Suara Karya): BAZNAS bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta melakukan penanaman pohon Tin di RPTRA Amir Hamzah Kelurahan Pegangsaan, Menteng Jakarta Pusat, Jum’at 27 Desember 2019.

“BAZNAS memilih pohon Tin untuk ditanam di Taman Amir Hamzah dengan alasan pohon ini bisa ditanam dimana saja dan cepat berbuah, sementara manfaatnya juga banyak,” kata Ketua Baznas DKI, KH Ahmad Luthfi Fathullah.

Ia menyatakan bahwa BAZNAS Bazis DKI Jakarta ikut mendukung program pemerintah DKI Jakarta dalam melakukan penghijauan Jakarta.

Acara dihadiri Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta KH Ahmad Luthfi Fathullah dan Asisten Kesra Jakarta Pusat Mohammad Fahmi, Camat Menteng Edi Suryaman dan Lurah Pegangsaan Suprayogi, beserta jajaran staf kelurahan, anggota PKK dan masyarakat Kelurahan Pegangsaan, Jakarta Pusat.

Ini kata Ahmad Luthfi, merupakan salah satu program Baznas DKI dalam mewujudkan Jakarta yang hijau dan asri.

Menurut Direktur Pendayagunaan dan pendistribusian BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta, Saat Suharto, penanaman pohon Tin ini merupakan bentuk kolaborasi BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta dengan Pemda Jakarta Pusat dalam menghijaukan wajah Ibukota agar lebih segar dan asri.

Sementara itu, Asisten Kesra Jakarta Pusat, Mohammad Fahmi, menyambut baik program Baznas dalam menghijaukan Jakarta untuk membantu menekan polutan yang ada di Jakarta. Nantinya setiap RPTRA akan ditanami 25 pohon tim. Dia berharap penanaman pertama ini menjadi prototipe atau contoh program yang sukses dan memberi manfaat bagi masyarakat.

“Kalau program ini sukses, saya yakin di RPTRA lain pasti sukses,” ujar Mohammad Fahmi. (indra dh)