Hujan Bawa Berkah, Kontingen DKI Jakarta Pertahankan Pimpinan Klasemen Sementara

0

PADANG (Suara Karya) : Disiram hujan seharian, membawa berkah pada kontingen DKI Jakarta memperkokoh pimpinan klasemen sementara dengan mengumpulkan 37 medali emas, 21 perak dan 25 perunggu di POMNas XVII Padang 2022.

Semua itu terjadi setelah kontingen DKI Jakarta menambah 5 medali emas dari cabang atletik 3 medali emas, bola voli 1 emas, dan 1 medali emas lagi dari cabang karate.

Hal itu yang membuat Ketua Kontingen DKI Jakarta, Dr. H. Herinto Sidik Iryansyah, M. Si. terus memberikan dukungan semangat pada cabang yang masih akan tampil di POMNas XVII Padang.

Walau dalam hitungan diatas kertas posisi klasemen DKI Jakarta sulit dikejar lawan – lawannya untuk mengambil alih tampuk pimpinan sementara, namun diperlukan tambahan medali biar tetap aman hingga POMNas XVII berakhir Sabtu (26/11/2022).

Cabang – cabang yang menyisakan pertandingan datang dari cabang bulutangkis, sepak takraw, basket, silat, karate, tarung derajat dan panjat tebing. Bahkan panjat tebing selalu memiliki kendala ketika pertandingannya ditunda karena hujan.

Memantau perhelatan atlet disisa cabang yang akan di pertandingkan, persaingan ketat terjadi diposisi dua yang ditempati Jateng dengan 15 medali emas, 14 medali perunggu dan 21 perak.

Sedang Jatim yang posisinya disodok Jateng ditempat kedua, merosot ketiga dengan 14 emas, 20 perak dan 5 perunggu. Adapun Jabar dengan 8 emas, 17 perak dan 16 perunggu diposisi keempat bersaing lawan Sumut yang mengumpulkan 7 emas, 4 perak dan 10 perunggu diposisi lima. (Warso)