Icrypto.id Gencar Sosialisasikan Mining, Bisa jadi Ladang Uang Baru?

0

JAKARTA (Suara Karya): Indonesia Crypto Mining atau biasa dikenal sebagai Icrypto.id dalam tiga tahun terakhir ini gencar mengenalkan ekosistem ‘cryptocurrency’ atau ‘mining’ ke masyarakat, tak hanya di Indonesia tapi juga Malaysia dan Singapura. Katanya, crypto bisa jadi ladang uang baru !

“Asalkan tahu cara mainnya, investasi di ‘mining’ juga menghasilkan,” kata CEO Icrypto, Desi Indarti kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (6/7/22).

Perempuan yang akrab dipanggil Tante Bos itu menjelaskan, keterlibatannya di dunia crypto sejak 2016 lalu. Setelah 3 tahun belajar mining, ia membangun ‘kerajaan’nya sendiri pada 2019 melalui Icrypto. Jumlahnya mencapai lebih dari 27.000 Rig di seluruh Indonesia.

“Mining ini bukan bisnis bimsalambim. Semua bisa dipelajari. Mining tercipta karena ada teknologi dan diaplikasi banyak orang di luar sana. Di Indonesia, informasi tentang crypto masih minim. Sehingga pemainnya masih sedikit,” ujarnya.

Keberhasilan Icrypto.id mendapat perhatian dari Miners dari Singapura dan Malaysia. Pertemuan dengan para Miners dua negara tersebut digelar pada 21 Juni hingga 24 Juni 2022 lalu. Sosialisasi itu kemudian dilanjutkan di sejumlah kota di Indonesia, yaitu Bandung, Medan dan Makassar.

“Seminar tentang mining yang kami gelar dapat respon luar biasa. Terpaksa kami batasi, karena peserta yang membludak. Ternyata, wawasan masyarakat soal cryptocurrency sudah makin terbuka,” ujar perempuan dengan julukan The Queen Of Crypto itu menandaskan.

Hal senada dikemukakan CMO Icrypto.id, Rudiansyah. Katanya, selain menggelar seminar ke beberapa kota di Indonesia, pihaknya juga menggelar kegiatan serupa di kantor.

“Dengan demikian, pemahaman seputar crypto di masyarakat semakin masif,” katanya.

Project Manager Indonesia Crypto Mining yang juga PIC dari berbagai acara, Sahut Fugy Rama menambahkan, Icrypto membuka kelas di kantor, karena permintaan dari masyarakat yang sangat tinggi.

“Kantor juga kedatangan para miners, sebutan bagi mereka yang bergelut di dunia crypto, yang berkumpul untuk berdiskusi guna memajukan mining di Indonesia. Karena mining bisa menjadi passive income bagi mereka yang ingin menginvestasikan uangnya,” kata Sahut menandaskan. (Tri Wahyuni)