IISMA Kembali Berangkatkan Mahasiswa ke University of Gronigen Belanda

0

JAKARTA (Suara Karya): Program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) kembali memberangkatkan mahasiswa ke University of Groningen, Belanda. Total mahasiswa yang belajar selama satu semester di kampus tersebut ada 20 orang.

“Sebelumnya, mahasiswa yang berangkat ke University of Gronigen ada 11 orang. Sekarang ada 9 orang,” kata Ketua Program IISMA 2022, Rachmat Sriwijaya disela acara pelepasan di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng Jakarta, Jumat (2/9/22).

Pelepasan menjadi seremoni rutin yang dilaksanakan IISMA guna memberi pengarahan terakhir kepada mahasiswa sebelum ke universitas tujuan di luar negeri. Mahasiswa diharapkan menerima materi dan pesan yang disampaikan dengan baik.

Rachmat berpesan kepada mahasiswa untuk berkumpul dengan orang-orang dari berbagai bangsa. Supaya awardees bisa menjadi warga global. Sehingga diharapkan lahir lulusan berjiwa pemimpin dengan wawasan global.

Senada dengan hal itu, Dekan Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan, Liona menyampaikan agar mahasiswa dapat belajar dengan baik. Jika ada diskusi di kampus, beranikan diri untuk menyampaikan pendapat sesuai bidang studi masing-masing. (Tri Wahyuni)