Suara Karya

IKALUIN Luncurkan E-Book Panduan Praktis Kurban di Masa Pandemi

JAKARTA (Suara Karya): Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) Syarif Hidayatullah Jakarta menerbitkan ‘Buku Panduan Praktis Kurban di Masa Pandemi’. Buku tersebut itu merupakan kumpulan materi dari diklat virtual penyelenggaraan kurban dan teknik penyembelihan hewan kurban di masa pandemi.

“Teknik tersebut mengadopsi metode HACCP yang diselenggarakan bidang pemberdayaan masyarakat (IKALUIN Care) pada 4 Juli 2021 lewat pertemuan virtual dengan narasumber H Rakhmad Zailani Kiki dan KH Muzbi Wuzdi,” kata Wakil Ketua IKALUIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Asrorun NIAM Sholeh dalam siaran pers, Sabtu (17/7/21).

E-Book ini dapat diunduh di situs resmi IKALUIN Jakarta di link: https://ikaluin.com/blog/2021/07/17/e-book-panduan-praktis-kurban-di-masa-pandemi/.

Dijelaskan, penggunaan judul panduan praktis, karena buku tersebut hanya berisi 25 halaman. Isinya dibuat sederhana agar siapa pun yang membaca akan mudah memahami dan menjalankan isi dari buku, baik pata penyelenggara maupun pelaksana penyembelihan hewan kurban di masa pandemi.

Ketua Umum IKALUIN Syarif Hidayatullah Jakarta, TB Ace Hasan Syadzily dalam sambutan dalam acara peluncuran buku tersebut mengatakan, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tidak boleh mengabaikan potensi penularan covid-19 di masa pandemi, seperti saat memotong hewan atau dalam proses pembagian hewan kurban ke para mustahik.

“Dengan diterbitkannya buku panduan praktis ini diharapkan bisa menjadi pedoman bagi masyarakat yang ingin berkurban secara mandiri,” ujar TB Ace Hasan Syadzily yang saat ini menjabat sebagai Pimpinan Komisi VIII DPR RI. (Tri Wahyuni)

Related posts