Ikanas STAN Gelar Donasi Sosial lewat Paybill

0

JAKARTA (Suara Karya): Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kedinasan Politeknik Keuangan Negara STAN (Ikanas STAN) akan menggelar donasi sosial lewat aplikasi “Paybill”. Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan sosial.

“Program donasi ini tak hanya untuk keluarga alumni STAN, tetapi masyarakat umum,” kata Ketua Ikanas STAN, Cris Kuntadi yang juga Staf Ahli Menteri Bidang Logistik, Multimoda dan Keselamatan Perhubungan, Kementerian Perhubungan disela acara buka puasa bersama anggota Ikanas STAN semua angkatan, di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Cris menjelaskan, Ikanas STAN dalam beberapa tahun terakhir ini memiliki beragam kegiatan sosial yang berguna bagi masyarakat maupun alumni. Misalkan, pemberian bantuan untuk korban gempa bengkulu maupun korban tsunami Banten.

Untuk alumni, lanjut Cris, kegiatan yang dilakukan juga beragam. Salah satunya
coaching clinic, yang diharapkan dapat membantu alumni dalam meningkatkan karir. Selain itu ada program inspirasi, dengan narasumber dari alumni yang dinilai berhasil.

“Kami juga punya rumah baca Sanggarguri dan rumah singgah di sekitar rumah penduduk yang hancur karena gempa Lombok. Antusias anak datang ke rumah baca cukup tinggi,” ujarnya.

Ditambahkan, beragam kegiatan sosial yang dilakukaj Ikanas STAN selama ini dibiayai dari sumbangan alumni. Kini program donasi terbuka untuk umum melalui Paybill. Aplikasi dikembangkan bersama Ammana Fintek Syariah.

“Bukan cuma donasi, aplikasi itu juga mempermudah dan mempercepat akses pembiayaan bagi anggota/calon anggota Ikanas STAN dengan memanfaatkan flatform yang dikelola perusahaan tersebut,” ujarnya.

Ikanas STAN, lanjut Cris, juga bekerja sama dengan The Chartered Institute of Management Accountants (CIMA). Ini bagian komitmen organisasi dalam meningkatkan profesionalisme para anggotanya dalam bidang sertifikasi akuntan manajemen.

“Kerja sama ini diharapkan meningkatkan jumlah anggota Ikanas STAN yang dapat sertifikasi CIMA untuk lebih berdaya saing dan memberi kontribusi lebih besar kepada bangsa,” kata Cris menandaskan. (Tri Wahyuni)