IKPP Beri Bantuan Tanggap Darurat ke Korban Banjir di Serang

0

JAKARTA (Suara Karya): Hujan seharian yang melanda Provinsi Banten pada Selasa (1/3/22) mengakibatkan beberapa wilayah di Kota dan Kabupaten Serang terendam banjir. Bantuan berdatangan dari pemerintah, pengusaha, komunitas maupun relawan.

Tak ketinggalan unit usaha APP Sinar Mas, yaitu PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Serang yang ikut memberi bantuan berupa 10 ribu bungkus mie instan.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Pemda Kabupaten Serang yang diterima langsung oleh Sekretaris Dinas (Sekdis) Sosial Kabupaten Serang.

“Bantuan kami berikan dalam bentuk mie instan, karena bersifat tanggap darurat agar warga Kabupaten Serang yang rumahnya kebanjiran tetap bisa mengonsumsi makanan baik di rumah maupun di pengungsian,” kata Humas IKPP Serang, Dani Kusumah dalam siaran pers, Kamis (3/3/22).

Dani menjelaskan, bantuan fokus di wilayah Kabupaten Serang sebagai bagian dari kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar pabrik. Apalagi ada beberapa kecamatan yang terdampak banjir, namun belum mendapat bantuan dari siapa pun.

“Kami berharap bantuan tersebut dapat meringankan korban banjir, terutama mereka yang sedang mengungsi,” ucap Dani.

Ditambahkan, pihaknya saat ini sedang menunggu data dan arahan dari Pemda Kabupaten Serang untuk rencana pemulihan warga terdampak banjir,” kata Dani menandaskan. (Tri Wahyuni)