Ikuti Test Performa, Semangat Atlet DKI Tetap Menyala

0
Kadispora DKI Jakarta, Rationo (kiri) saat meninjau atlet lakukan test performa. (Suarakarya.co.id/Warso)

JAKARTA (Suara Karya): Semangat atlet DKI Jakarta yang tergabung dalam Program Olahraga Berkelanjutan (POB) terus menyala mengikuti test performa di GOR Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Rawamangun, Jakarta, Senin (10/12/2018).

Upaya memberikan dorongan semangat pada atlet saat melakukan test performa, Kepala Dinas (Kadispora) DKI Jakarta, Rationo datang langsung mendampingi atlet dan memberikan suntikan mental juang.

“Atlet yang belum mengikuti test performa gelombang pertama bisa langsung bergabung dengan rekan-rekannya di GOR UNJ Rawamangun. Meski jadwal test performa kali ini difokuskan pada atlet lapis dua,”jelas Rationo di Jakarta.

Rationo melanjutkan, test performa tahap kedua, atlet yang ikut berjumlah 273 orang untuk lapis pertama. Sedang atlet lapis kedua berjumlah 200 orang. Diharapkan dalam waktu dua hari yaitu Senin dan Selasa sudah rampung.

Sementara bagi atlet lapis kedua yang belum mengikuti test performa karena terbentur jadwal ujian sekolah bisa mengikuti test susulan 17 Desember 2018. Dengan begitu, data atlet terpantau sebelum memasuki akhir tahun 2018.

Rationo mengatakan, pembinaan atlet di DKI Jakarta berjenjang selain mulai tingkat sekolah yang tergabung dalam PPLP dan PPLM juga atlet yang ditempa dalam Pelatda lapis pertama dan kedua. Melalui pembinaan olahraga yang berlapis, diharapkan tumbuh atlet berbakat dan berprestasi saat ditampilkan di PON maupun kejuaraan internasional.

Melalui pembinaan atlet berjenjang dan terus dalam pemantauan POB jelas Del Asri, DKI Jakarta bisa melahirkan atlet berkaliber nasional dan internasional. “Sebagai barometer pembinaan atlet di Indonesia, DKI Jakarta terus berusaha meningkatkan prestasi para atletnya. Dengan harapan eksis saat tampil di berbagai event nasional maupun PON,”tambah Del Asri yang juga bidang tekhnik POB itu. (Warso)