Indef Minta Presiden Tempatkan Profesional untuk Kementerian Bidang Ekonomi

0

JAKARTA (Suara Karya): Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) diimbau untuk menempatkan menteri dari kalangan profesional di pos-pos kementerian ekonomi. Ini diharapkan dapat memperbaiki perekonomian dan kesejahteraan rakyat.

Ekonom Indef Bhima Yudhistira mengatakan, pos-pos kementerian ekonomi, seperti Kementerian BUMN, Perindustrian, Perdagangan dan lainnya. Sebaiknya, kementerian yang menguasai hajat hidup orang banyak harus dipegang oleh profesional, dan bukan mereka yang terikat kepentingan jangka pendek.

Bhima menegaskan hal itu, lantaran beberapa waktu belakangan beredar sejumlah nama-nama menteri pengisi pos kementerian ekonomi yang dianggap bukan bagian dari kelompok profesional.

“Tolong lah pos ekonomi yang menguasai hajat hidup orang banyak dipercayakan ke profesional,” kata Bima kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (19/10/2019).

Meskipun demikian Bhima enggan menilai satu persatu nama-nama calon Menteri BUMN yang dimaksud. Bhima-pun hanya mengingatkan kementerian ini berfungsi mengurusi kepentingan rakyat banyak. (Andara Yuni)