Indonesia Bidik 4 Medali Emas di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

0

JAKARTA (Suara Karya) : Sekjen PB WI, Ngatino dan Direktur Eksekutif WJWC, Gunawan Tjokro optimis, Kejuaraan Dunia Wushu Junior atau World Junior Wushu Championship (WJWC) yang akan digelar di ICE, BSD, Tangerang, Banten 2-11 Desember 2022 meraih sukses prestasi dan tuan rumah penyelenggara.

“Persiapan atlet di Pelatnas maupun sebagai tuan rumah penyelenggara WJWC di Tangerang berjalan lancar. Dengan harapan, para peserta yang akan datang dari 68 negara bisa melaksanakan pertandingan sesuai dengan persyaratan Federasi Wushu Internasional (IWUF), ” tegas Ngatino di Jakarta, kemarin.

Ngatino melanjutkan, Indonesia pertama kali menyelenggarakan kejuaran dunia wushu junior di Bali tahun 2008, dengan begitu sebagai tuan rumah penyelenggara kedua sudah seharusnya lebih bagus dari tahun sebelumnya.

Pada kesempatan terpisah, Direktur Eksekutif WJWC, Gunawan Tjokro mengatakan, panitia sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin, baik fasilitas pertandingan maupun penginapan bagi para peserta.

Upaya memenuhi persyaratan wushu internasional, Federasi Wushu Internasional (IWUF) sudah datang dan langsung melakukan pemantau di lokasi pertandingan yang menyiapkan 1.200 tempat duduk penonton maupun ofisial. Begitu juga Sekjen IWUF melakukan dialog melalui zoom meeting.

Ketika ditanya berapa target medali kontingen Indonesia? Gunawan Tjokro mengatakan, Indonesia sebagai tuan rumah dalam Kejuaraan Dunia wushu junior ke 8 menargetkan meraih 4 medali emas, baik yang datang dari nomor tau lho dan santha. “Semoga mencapai target lebih. Dengan begitu, bisa mencapai sukses prestasi dan penyelenggara, “tegasnya.

“Semua persiapan pelaksanaan Kejuaraan Dunia sudah dilaporkan ke Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto. Dengan begitu, Bapak Ketum terus melakukan pemantauan hingga nantinya pelaksanaan Kejuaraan Dunia berjalan lancar sesuai harapan, ” tegas Gunawan Tjokro lagi. (Warso)