Indonesia Jadi Negara Pertama Peluncuran Oreo-Blackpink

0

JAKARTA (Suara Karya): Indonesia menjadi negara pertama diluncurkannya edisi eksklusif biskuit Oreo-Blackpink. Meski penggemar Blackpink ada di seluruh dunia, produk tersebut hanya dijual di Asia.

“Mulai besok biskuit edisi eksklusif Blackpink bisa ditemukan di minimarket, supermarket dan toko-toko di Indonesia. Selain juga tersesia di platform e-commerce Oreo, Cadbury & Kraft Official Store,” kata Marketing Head, Oreo SEA & Indonesia, Mondelez International, Vikram Chandratrey di Jakarta, Jumat (6/1/23).

Hadir dalam kesempatan yang sama, Marketing Manager Oreo, Mondelez Indonesia, Vega Gupta, artis yang juga ‘moms influencer’, Nycta Gina dan k-pop influencer, Sandra Aliftya Arum.

Rencana pekuncuran edisi eksklusif Oreo-Blackpink pada Desember 2022 lalu mendapat antusias tinggi dari pecinta Oreo dan Blink, nama penggemar Blackpink. Mereka saling berburu mencari produk yang sempat beredar terbatas itu.

Hal itu tak mengherankan karena
Oreo, hingga saat ini masih menjadi biskuit favorit nomor 1 di dunia. Begitupun dengan girlband asal Korea Selatan, Blackpink yang saat ini masih merajai chart musik dunia.

Kolaborasi epik antara kedua merek ternama itu kemudian divisualisasikan dalam bentuk ikon biskuit Oreo yang didesain secara apik mengenakan tiara, yang menjadi dengan ciri khas Blackpink. Tiara itu merupakan cover album lengkap pertama Blackpink berjudul ‘The Album’.

Vikram berharap, kolaborasi Oreo-Blackpink dapat menyamai kesuksesan kolaborasi Oreo-Lady Gaga yang dijual terbatas di Amerika Serikat, Kanada dan Eropa pada 2021.

“Melanjutkan kesuksesan itu, kolaborasi Oreo-Blackpink dimulai dari Indonesia, lalu Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Korea Selatan. Di Indonesia, kolaborasi dilakukan sejak Desember 2022 hingga Maret 2023,” tuturnya.

Vikram menambahkan, kampanye akan menampilkan keceriaan para personil Blackpink yang dikenal kuat, penuh energi, dan percaya diri saat melakukan kegiatan seru bertajuk ‘Diputar, Dijilat, Dicelupin’. Hal itu akan menjadi momen seru untuk keluarga di Asia, termasuk Indonesia.

Oreo edisi eksklusif menampilkan 4 anggota Blackpink, yaitu Jisoo, Jennie, Rose’, dan Lisa lewat koleksi photocard dan video personalisasi AI untuk menciptakan momen keseruan yang menyenangkan.

Marketing Manager OREO, Mondelez Indonesia, Vega Gupta menjelaskan, kolaborasi epik itu mengubah semua kemasan biskuit Oreo reguler menyesuaikan tema Blackpink. Termasuk rasanya dalam varian baru berwarna merah muda dan isian krim coklat hitam (pink cookie).

“Blink dapat mengumpulkan tanda tangan keempat member Blackpink yang ada di bagian depan kemasan roll selama periode kolaborasi berlangsung,” kata Vega.

Sedangkan Oreo Multipacks isi 6 dilengkapi dengan kejutan koleksi photocard Blackpink. Ada total 10 photocard berbeda. Setiap photocard menampilkan 2 potret member Blackpink, dan dua foto grup dari semua member.

Artis yang juga Moms Influencer, Nycta Gina mengaku sebagai pecinta Oreo sejak remaja. Kebiasaan ngemil itu diteruskan kedua anaknya. Apalagi saat anaknya ingin makan cemilan, setelah bangun tidur di pagi hari.

“Kami pilih Oreo karena rasanya yang enak. Kami kasih 1-2 keping, sebelum mandi agar paginya bisa dijalankan dengan semangat,” ucap Nycta Gina menandaskan. (Tri Wahyuni)