Indonesia Sisakan Dua Wakil di Selandia Baru Terbuka

0
Jonatan Christie (Foto: Ist)

JAKARTA (Suara Karya): Indonesia menyisakan dua wakil dalam kejuaraan bulu tangkis Selandia Baru Terbuka 2018 usai empat wakil lainnya meraih hasil minor dalam partai perempat final.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Jumat (4/5) malam, dua wakil Indonesia di Auckland tersebut adalah dari nomor tunggal putra dan ganda putra.

Di nomor ganda putra, Indonesia diwakili oleh unggulan dua turnamen, Berry Angriawan/Hardianto, yang mampu ke empat besar dengan menumbangkan duet Malaysia Chan Peng Soon/Tang Jie Chen setelah lebih dahulu kalah di gim pertama.

Dalam pertarungan tiga gim selama 57 menit tersebut, Chang/Chen dipaksa bertekuk lutut oleh Berry/Hardianto 13-21, 21-17, 21-16.

Sementara di tunggal putra, Jonatan Christie berhasil membalaskan satu kekalahannya atas pemain senior Indonesia, Tommy Sugiarto, di Indonesia Masters 2015.

Dalam pertarungan di North Shore Events Centre, Auckland, Selandia Baru ini, pertandingan harus dihentikan pada menit ke-39 di gim kedua karena Tommy mundur dari pertarungan.

Pertandingan pun akhirnya dimenangkan Jonatan dengan skor akhir 17-21, 14-5 (retired). Alasan mundurnya Tommy pun belum bisa dikonfirmasi oleh Antara.

Adapun di nomor ganda campuran, wakil Indonesia habis usai Ronald Alexander/Annisa Saufika tak mampu meladeni kematangan pasangan Thailand unggulan satu, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, 15-21, 11-21.

Di ganda putri dan tunggal putri, kejadian mengejutkan terjadi pada wakil-wakil Indonesia setelah pasangan unggulan satu Della Destara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Gregoria Mariska Tunjung yang merupakan unggulan enam meraih hasil minor.

Della/Rizki dipaksa menyerah oleh pasangan Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, dalam pertarungan tiga gim selama 62 menit yang berkesudahan dengan skor 8-21, 21-15, 15-21.

Sedangkan Gregoria, harus menghentikan langkahnya usai ditundukan wakil China, Han Yue, dua gim langsung 19-21, 16-21, dalam pertarungan berdurasi 39 menit. (Warso)