Ini Penjelasan Fadli Zon Soal Arah Koalisi Gerindra ke Depan

0
Wakil Ketua DPR, Fadli Zon

JAKARTA (Suara Karya): Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengungkapkan bahwa pada September mendatang Partai Gerindra akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Namun Fadli belum mengetahui, apakah di Rakernas nanti Gerindra akan menentukan arah koalisi dalam pemerintahan mendatang.

“Saya belum tahu, apakah Rakernas nanti akan membahas soal arah koalisi atau tidak. Tapi saya kira di situ nanti akan ada masukan-masukan dari daerah, dari pimpinan-pimpinan. Kemarin juga sudah, itu bagian dari penyikapan politik ke depan,” ujar Fadli, saat ditemui wartawan, di Lobby Nusantara III, Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (12/8/2019).

Yang jelas, menurut dia, di Rakernas nanti, Partai Gerindra akan melakukan konsolidasi terkait sikap partai ke depan. Partai Gerindra, katanya, ingin memastikan bahwa seluruh kader yang terlibat, benar-benar bekerja untuk kepentingan rakyat.

“Saya kira akan ada arahlah ke sana, tapi kalau soal koalisi atau tidak, itu kan masih sampai bulan depannya lagi, 20 Oktober. Jadi belum ya. Jadi ini konsolidasi internal Gerindra dalam menghadapi pasca pemilu dan juga menghadapi pemerintahan ke depan,” ujar Fadli menambahkan.

Terkait soal kemungkinan Gerindra bergabung dengan pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf, Fadli menyatakan bahwa keputusan itu sepenuhnya diserahkan ke Ketua Umum Prabowo Subiyanto.

“Beliau sudah diberikan amanah kemarin ini rapat di dewan pembina bahwa pengambilan keputusan itu kita serahkan kepada Pak Prabowo,” katanya. (Gan)