Instalasi Listrik Gratis dari Surveyor Indonesia

0

JAKARTA (Suara Karya): Surveyor Indonesia bersama Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Pemerintah Provinsi Jawa Barat melaksanakan program CSR instalasi listrik gratis bertajuk “Jabar Caang”. Pemasangan instalasi listrik dilakukan kepada 500 Kepala Keluarga yang tersebar di Kabupaten Bogor, Cianjur, Garut, dan Tasikmalaya.

Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan kunjungan pemastian dan pemeriksaan instalasi listrik oleh Surveyor Indonesia yang turut dihadiri oleh Kepala Bidang ESDM Pemprov Jabar, serta Kepala Cabang ESDM dan Kepala Desa masing-masing wilayah.

Secara terpisah, Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis yang membawahi Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, Rosmanidar Zulkifli memberikan apresiasinya terhadap upaya bersama Pemprov Jabar dan Surveyor Indonesia dalam menyediakan akses listrik bagi masyarakat miskin di daerah 3T (terdepan, terluar, tertinggal) Jawa Barat.

“Kami mengapresiasi kerjasama antara perusahaan dan Pemerintah Provinsi Jabar, khususnya Bidang ESDM dalam menjalankan program Jabar Caang ini,” Ujar Rosmanidar, seperti dilansir laman resmi BUMN.

“Semoga upaya kami dalam menyediakan akses energi yang terjangkau, aman, dan berkelanjutan ini dapat terus berkembang ke wilayah lain di Jawa Barat, sehingga cepat atau lambat dapat menerangi seluruh rumah tangga di Jabar yang belum memiliki akses listrik.” Lanjutnya.

Program Jabar Caang merupakan program yang berangkat dari kepedulian bersama terhadap kebutuhan akses listrik bagi masyarakat miskin di wilayah-wilayah Jawa Barat yang sulit terjangkau infrastruktur ketenagalistrikan. Seluruh kegiatan pemasangan listrik dan kunjungan pemastian instalasi dilaksanakan sambil tetap mematuhi protokol kesehatan. (Bobby MZ)