Suara Karya

IvanKJ Bangga, Dojo POPKI Keluar Sebagai Juara Umum Monas Cup 2023

JAKARTA (Suara Karya) : Tak ada kebanggaan lain bagi seorang pelatih, kecuali kenshi yang dibinanya mengukir prestasi optimal diberbagai event yang diikuti. Hal itu dirasakan Pelatih kepala Kempo Dojo POPKI Jakarta Timur, IvanKJ ketika kenshi yang dilatihnya naik podium sebagai juara umum Kejuaraan Invitasi Kempo antar Dojo se-DKI Jakarta MONAS CUP 2023.

“Kami bangga dan bersyukur para kenshi mampu meraih prestasi optimal dengan menyuguhkan juara umum di Monas Cup 2023,” tegas IvanKJ saat ditemui di kantor KONI Jakarta, Timur, Jumat (2/6/2023).

Tampil sebagai juara umum, Dojo POPKI Jakarta Timur mengumpulkan 4 medali emas, 8 perak dan 10 perunggu dengan mengantongi nilai tertinggi 246. Nilai yang dikumpulkan para kenshi dihitung berdasarkan nilai medali yang diraih seperti 4 medali emas dengan nilai 60, adapun 8 medali perak nilai 96 dan 10 perunggu nilai 90 total nilai 246.

Menurutnya dalam cabang kempo nilai yang diperhitungkan, bukan berdasarkan peroleh medali emas. Seperti halnya Dojo dari Rorotan dengan 9 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu mengantongi nilai 210 berada di urutan kedua.

Begitu juga yang dihasilkan Dojo Halim Perdanakusuma yang mengumpulkan 5 medali emas, 7 perak dan 5 perunggu mendapat nilai 204 berada diposisi juara umum ketiga.

IvanKJ melanjutkan, melalui persaingan ketat saat tampil di kejuaraan antar Dojo se DKI Jakarta, kenshi yang ditempanya keluar sebagai juara umum. Semua itu merupakan kebahagiaan tersendiri sejak tahun 2009 membina kenshi kempo di Dojo POPKI.

Bahkan prestasi lain yang juga membanggakan terpilihnya kenshi dari Dojo POPKI, 1 kenshi masuk Pelatda PON Aceh, 2 kenshi menuju POMNAS 2023 di Banjarmasin dan 4 kenshi lagi tampil di POPNAS 2023 di Palembang Agustus mendatang.

Melalui berbagai prestasi yang diraih para kenshinya, IrvanKJ menginginkan, memiliki perwakilan lagi di Jakarta Timur yang rencananya digagas dan mengambil lokasi di sport center. “Dengan dua tempat latihan, diharapkan memberikan kesempatan pada masyarakat yang ada di kawasan Cipinang, Kampung Melayu dan Otista menekuni olahraga kempo, ” tambah Ivan KJ lagi. (Warso)

Related posts