Jadi Ketua KOI, Okto Bidik Olimpiade

0
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2019-2023, Raja Sapta Oktohari. (suarakarya.co.id/ist)

JAKARTA (Suara Karya): Setelah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2019-2023, Raja Sapta Oktohari siap memperjuangkan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade tahun 2032.

“Kami Raja Sapta Oktohari dan Warih terpilih secara aklamasi dan diamanahkan sebagai ketum dan Waketum KOI untuk memajukan olahraga di Tanah Air,” kata Okto setelah Kongres KOI di Jakarta, kemarin.

Okto langsung dihadapkan dengan beberbagai pekerjaan penting antara lain, perhelatan SEA Games yang akan berlangsung akhir November di Filipina.

Begitu juga dengan bidding Olimpiade 2032, yang harus dilakukan sejak sekarang untuk memberikan kepercayaan kepada negara-negara luar agar vote Indonesia sebagai tuan rumah.

“Tentunya tanggung jawab ini bukan mudah. Karena setelah ini PR menunggu. Yang utama SEA Games, karena waktu berjalan cepat dan kami mengalami proses transisi pemerintahan,”

“Selanjutnya Olimpiade Tokyo dimana kami bersepakat bercita-cita menjadi tuan rumah Olimpiade 2032,” jelasnya.

Proses bidding harus cepat dilakukan lantaran banyak negara yang juga menginginkan jatah Olimpiade 2032, salah satunya Australia.

“Proses ini harus kami kejar di Olimpyc 2020 mengingat keputusan diambil 2024. Makanya kami mengejar kualifikasi Tokyo 2020 dan kami akan berjuang meraih emas dan meraih menjadi kualifikais,” tegas Okto. (Warso)