Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Neneng Hasanah Yasin Lepaskan Jabatan Bupati

0

JAKARTA (Suara Karya): Bupati Bekasi (nonaktif), Neneng Hasanah Yasin, telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai kepala daerah Kabupaten Bekasi. Surat pengunduran tersebut telah disampaikan kepada DPRD Kabupaten Bekasi, Senin (18/2/2019).

“Surat pengunduran diri telah diterima Senin, keesokannya (Selasa,19/2) sudah kami tindaklanjuti oleh pimpinan dewan,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar, Rabu (20/2/2019).

Dia mengatakan, dengan adanya surat pengunduran diri itu, DPRD Kabupaten Bekasi bakal berkonsultasi ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat hingga Kementerian Dalam Negeri, untuk menggelar rapat paripurna DPRD Kabupaten Bekasi.

Sunandar menjelaskan, pengunduran diri Neneng Hasanah Yasin ini karena roda pemerintahan Kabupaten Bekasi dapat berjalan normal dengan menunjuk penjabat definitif menggantikan Neneng Hasanah Yasin.

Posisi Bupati Bekasi kini digantikan Wakil Bupati, Eka Supria Atmadja, yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, sejak Neneng ditetapkan tersangka oleh Komisi Penyidik Korupsi (KPK), beberapa waktu lalu.

“Bu Neneng ingin fokus menghadapi kasusnya. Di sisi lain dia juga tidak ingin fungsi administrasi pemerintahan terganggu,” katanya. (Gan)