Jadi Tuan Rumah Kejurnas dan ABG, DKI Jakarta Diharapkan Bangun Lapangan Bola Tangan Pasir di Ancol

0

JAKARTA (Suara Karya) : Ketua Umum PB ABTI Zulfydar Zaidar Mochtar, S.E., M.M., menegaskan, menjadi tuan rumah Kejurnas bola tangan dan kejuaraan bola tangan Asia(ABG) tahun 2023 menjadi suatu kehormatan bagi DKI Jakarta. Begitu juga dengan fasilitas GOR indoor dan pasir yang bertaraf internasional.

“Fasilitas atau GOR Indoor di DKI Jakarta, cukup banyak tentunya, namun. Untuk out door seperti lapangan bola tangan pasir belum bertaraf internasional. Saya berharap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyediakan lahan dan sekaligus membangun lapangan bola tangan pasir di kawasan Ancol Jakarta Utara, ” tegas Zulfidar seusai membuka coaching clinic hand ball di GOR UNJ Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Menurutnya, Jakarta sebagai barometer olahraga nasional layak menjadi tuan rumah kejuaraan bola tangan Asia. Begitu juga cabang lainnya dari semua cabang yang dipertandingkan di Bali. Tiga cabang tersebut merupakan cabang Olympic seperti bola tangan, bola voli dan sepakbola.

Hal itu juga berkaitan dengan digelarnya Kejurnas bola tangan indoor dan pasir sebagai loncatan menuju PON XXI di Aceh tahun 2024. Dengan pertimbangan itu pula Anies memberikan dukungan untuk membangun lapangan bola tangan pasir atau pantai dikawasan Ancol, meski jabatan Gubernur akan berakhir Oktober 2022.

Menurutnya, olahraga bola tangan yang dipertandingkan di Olimpiade mendapat perhatian khusus dari para pengurus ABTI DKI Jakarta. Semua itu terpantau pada pelatihan guru SMP dan SMA untuk mengetahui teknik dan tata cara permainan bola tangan yang digelar di GOR UNJ oleh Pengprov ABTI DKI Jakarta diikuti 75 guru olahraga.

“Saya berterima kasih pada Ketua Umum PB ABTI yang datang langsung membuka kepelatihan dan memberikan bantuan bola tangan kepada 75 sekolah melalui para guru yang ikut pelatihan. Begitu juga saya mendukung harapan Pak Zulfidar kepada Gubernur DKI Jakarta yang menginginkan Kejurnas dan kejuaraan bola tangan Asia digelar di kawasan Ancol. Dengan begitu sudah selayaknya ada lapangan bola tangan pasir yang di bangun di DKI Jakarta, bertaraf internasional, “jelas Ketua Pengprov DKI Jakarta Syaiful Bahri.

Dia mengatakan, DKI Jakarta selain. Siap menggelar event nasional maupun internasional seperti ABG, juga tidak, lupa melakukan sosialisasi bola tangan lewat sekolah dan pembinaan atlet yang diharapkan tampil di PON XXI di Aceh. Melalui berbagai sektor pembinaan diharapkan pertumbuhan atlet berkembang deras hingga ke jenjang internasional. (Warso)