Jaga Produktifitas Akhir Pekan, Ganjar Untuk Semua Adakan Lomba Layangan di Kabupaten Tangerang

0

TANGERANG (Suara Karya):  Untuk mengisi akhir pekan masyarakat, relawan Ganjar Untuk Semua (GUS) mengadakan kegiatan perlombaan layang-layang untuk puluhan masyarakat di Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (15/10/2023).

“Kita sedang mengadakan kegiatan lomba layang-layang yang kebetulan kan ini musim kemarau, masyarakat sangat antusias mengikuti perlombaan layang-layang,” kata Koordinator Ganjar Untuk Semua Kabupaten Tangerang, Jamaluddin.

Lanjut Jamal, kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk memberikan hiburan dan hadiah kepada sejumlah masyarakat. Terlebih di tengah cuaca ekstrim saat ini kegiatan tersebut sangat penting dilakukan guna bersilaturahmi dan memperkuat jaringan antar masyarakat.

“Memberikan hiburan dan memberikan hadiah kepada masyarakat, serta mengisi waktu kosong karena untuk bertani kan saat ini sedang tidak bisa akibat kemarau panjang,” jawab Jamal.

Menurut Jamal, kegiatan bermain layang-layang memang sudah menjadi budaya di kalangan masyarakat setempat. Tak jarang mereka melakukan aktifitas serupa dan menghias layangan sedemikian rupa agar mendapatkan kualitas layangan terbaik saat diterbangkan.

“Sangat penting ini dilakukan dalam memacu masyarakat untuk tetap beraktifitas, karena bermain layang-layang ini juga sebagai budaya di masyarakat setelah masa panen biasanya,” jawab Jamal.

Melalui kegiatan tersebut, Ganjar Untuk Semua senantiasa berkomitmen dalan mendukung setiap kegiatan pemberdayaan terhadap masyarakat, baik dalam bentuk bantuan maupun pelatihan.

“Ganjar Untuk Semua berupaya untuk komit dalam memberdayakan masyarakat melalui bantuan-bantuan langsung maupun pelatihan, apalagi di daerah sini banyak petani kita akan coba berikan solusi atas persoalan yang dihadapi oleh petani,” kata Jamal.

Jamal berharap kegiatan tersebut bisa mewadahi inovasi dan kreatifitas masyarakat. Selain itu, kegiatan ini sebagai sarana memperkuat jaringan konsolidasi dalam megusung Ganjar Pranowo sebagai Presiden di 2024 mendatang.

“Harapannya terus bisa melestarikan apa yang sudah menjadi budaya setempat dan masyarakat semakin mengenal serta senang terhadap sosok Pak Ganjar Pranowo,” ungkap Jamal.

“Kedepan ada baksos dan bersih-bersih pantai yang akan kita lakukan,” pungkasnya. (Wis)