Jaksel Ajak Warga Matikan Lampu 1 Jam Peringati Hari Lingkungan Hidup

0
Ilustrasi - Pemadaman listrik (Istimewa)

JAKARTA (Suara Karya): Pemerintah Kota Jakarta Selatan mengajak warga setempat untuk mematikan lampu selama 60 menit atau satu jam dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup mulai pukul 20.30 sampai 21.30 WIB pada Sabtu (5/6).

“Kami ajak dan imbau untuk mematikan lampu selama satu jam,” kata Pelaksana Tugas Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji di Jakarta, Jumat.

Ia mengimbau warga untuk mematikan lampu yang dinilai memungkinkan atau dinilai tidak penting untuk dipadamkan sementara, termasuk di kantor pemerintahan.

Meski begitu, ia mengaku tidak menargetkan pemadaman lampu selama satu jam itu pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

“Biasanya Dinas Bina Marga yang akan menghitung total penghematan listriknya,” ucapnya, seperti dilansir AntaraNews.

Sementara itu, Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan melalui akun instagram @sudinlhjs menyosialisasikan ajakan mematikan lampu selama 60 menit pada peringatan Hari Lingkungan Hidup, Sabtu (5/6).

“Akan ada aksi hemat energi, matikan lampu selama 60 menit,” demikian tulis Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan, Jumat.

Rencananya, puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021 bakal ditayangkan daring pada Sabtu (5/6) melalui kanal Youtube Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Official pukul 19.00 WIB. (M Chandra)