JamSyar Raih Penghargaan di ISEF 2021

0

JAKARTA (Suara Karya): Jamkrindo Syariah (JamSyar) ditetapkan sebagai pemenang untuk kategori “Nominal Penjaminan Terbesar” dalam ajang Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ke-8 tahun 2021, yang diselenggarakan Bank Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC) sejak 25 hingga 30 Oktober 2021.

Diketahui, penetapan pemenang tersebut didasarkan pada nominal penjaminan yang diberikan pada periode 1 September hingga 22 Oktober 2021 oleh masing-masing pelaku penjaminan Syariah di Indonesia.

Direktur Utama JamSyar Gatot Suprabowo, menyampaikan bahwa penghargaan yang diterima tersebut tak lepas dari dukungan seluruh mitra bisnis, regulator, maupun stakeholders lainnya. Untuk itu, Gatot, mewakili keluarga besar Jamkrindo Syariah mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder atas dukungan dan kolaborasi yang baik selama ini. Gatot juga mengucapkan terima kasih kepada Panitia Penyelenggara “ISEF 2021” atas penghargaan yang diberikan kepada JamSyar.

“Penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh insan JamSyar untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada mitra bisnis, terjamin serta stakeholder lainnya dan meningkatkan semangat dalam memberikan kontribusi bagi pertumbuhan perekonomian Syariah khususnya dan perekonomian Indonesia pada umumnya,” kata Gatot di Jakarta, Minggu (31/10/2021).

JamSyar merupakan perusahaan penjaminan Syariah terbesar di Indonesia dengan total asset pada posisi 30 September 2021 sebesar Rp 2,18 triliun dan ekuitas pada posisi yang sama sebesar Rp 892,97 miliar. Pada periode 1 Januari hingga 30 September 2021, Jamsyar telah menjamin lebih dari seribu terjamin dengan nilai penjaminan sebesar Rp 33,78 triliun. Nilai penjaminan tersebut meningkat 38,75% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Kinerja yang sangat baik tersebut diharapkan dapat menjadi pijakan untuk meraih kesuksesan di tahun mendatang. (Bayu)