Jarkam Deklarasi Dukung Pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin Sebagai Capres-Cawapres

0
Foto: Suarakarya.co.id/Istimewa

JAKARTA (Suara Karya): Jaringan Kyai Kampung Madura (Jarkam) deklarasi dukung pasangan Jokowi – KH.Ma’ruf Amin sebagai Capres-Cawapres dalam Pilpres 2019. Acara deklarasi ini dilakukan secara sederhana. Yang dibuktikan, sebelum deklarasi digelar ritual khusus berupa doa dan yasinan.

Sejumlah kyai kampung ini mendoakan Pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin menang dalam pesta demokrasi lima tahunan, Pilpres 2019 pada Tanggal 17 April 2019 mendatang. Suasana gemuruh bacaan yasin di salah satu hotel di Kota Sumekar ini menggema cukup keras. Ratusan kyai cukup khusuk dan khidmat mengikuti doa bersama ini.

Dalam setiap kesempatan, ratusan kyai yang yang datang dari kampung-kampung pelosok di Kabupaten ujung timur pulau Madura ini selalu berharap kemenangan kali kedua bagi Jokowi.

“Fatihah ini kita khususkan agar Jokowi -Ma’ruf Amin diberi kemenangan di Pilpres 17 April 2019 mendatang, ” kata KH. Habibullah sebelum membaca Yasin.

Deklarasi Kyai Kampung ini dihadiri oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi -Ma’ruf Zuhairi Misrawi. Zuhairi Misrawi sendiri merupakan tokoh Muda Madura yang juga politisi PDI Perjuangan. Kegiatan ini berlangsung guyub pada hari Sabtu (9/2/2019).

Kordinator Jarkam KH. Maltuf menyatakan bahwa pada perhelatan Pilpres 2019 mendatang, pasangan Jokowi-Ma’ruf bisa menang. Sehingga, bisa memberikan kejayaan bagi santri dan pesantren.

“Apalagi, pada pemerintahannya sudah ditetapkan hari santri,”ungkapnya.

Oleh karena itu, tidak ada alasan bagi kyai kampung, yang notabenenya alumni pesantren. Apalagi, pemerintahan Jokowi masyarakat Madura, sudah menikmati tol Suramadu Gratis.

“Saya sudah menikmati. Untuk itu, maka harus memenangkan pasangan Jokowi Ma’ruf Amin. Pesantren semoga bisa menjadi sejahtera,” jelasnya. (Mistqola)