Suara Karya

Jay Aji : Lewat Sepakbola “Garuda Nusantara” Satukan Kaum Milenial di Indonesia

JAKARTA (Suara Karya) : Garuda Nusantata (Gerakan Milenial Untuk Bangsa) terus melakukan terobosan dalam menyatukan pemuda di Indonesia. Salah satunya melalui cabang sepakbola.

“Jutaan pemuda di Indonesia gemar bermain sepakbola. Melalui sepakbola dapat menyatukan visi dan misi para pemuda dalam membawa nama baik bangsa dan negara, ” tegas Ketua Umum Garuda Nusantara, Jay Aji di Jakarta, Kamis (17/2/2023).

Jay Aji saat melepas juara Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022,Tim Persib U-15 menuju Qatar mengatakan, pemuda yang menekuni olahraga tidak lagi membedakan ras, suku dan agama. Mereka bermain dalam satu tim untuk membela Bendera Merah – Putih diberbagai event internasional.

Melalui pertimbangan itu pula Garuda Nusantara berdiri untuk menaungi kaum milenial dalam menentukan arah dan tujuan saat dalam berkreasi di dunia olahraga. Bahkan kini sudah ada di 27 Provinsi di Indonesia. Tinggal selangkah lagi mencapai 34 Provinsi.

Jay mengaku, dalam kondisi Indonesia yang hampir pecah belah pasca Pemilu tahun 2019 dunia olahraga dan musik yang cukup jitu dalam menyatukan kaum milenial.

Sebagai generasi penerus yang akan menggantikan para seniornya yang nantinya sudah tua dan pensiun, kaum milenial bisa tampil dengan kreatifitas yang dimiliki, baik dalam dunia olahraga, musik dan sebagainya.

Ketika ditanya kenapa memilih Qatar sebagai hadiah pemenang Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022, Jay mengatakan, dalam dunia sepakbola Qatar memiliki berbagai fasilitas yang memadai dalam memajukan prestasi pemain sepakbola.

“Melalui pertimbangan itulah akhirnya Tim Persib U – 15 yang tampil juara di Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022 di kirim ke Qatar, ” tambah Jay lagi. (Warso)

Related posts