Jelang Piala Thomas & Uber, PBSI Gelar Simulasi Beregu

0

JAKARTA (Suara Karya) : Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggelar pertandingan simulasi beregu pada hari Selasa dan Rabu, 7-8 September 2021. Simulasi ini menjadi rentetan program persiapan jelang bergulirnya Piala Sudirman dan Piala Thomas & Uber dalam waktu dekat.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Rionny Mainaky menuturkan bahwa simulasi akan mengambil format Piala Sudirman dengan empat tim tergabung di dalamnya. Satu tim terdiri dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran dengan hanya satu kali bertanding.

Ia juga mengatakan bahwa simulasi ini bertujuan untuk melihat kesiapan pemain yang akan masuk ke dalam tim Piala Sudirman maupun tim Thomas & Uber.

“Kami akan melaksanakan pertandingan simulasi pada 7 dan 8 September. Ada empat tim, formatnya Piala Sudirman. Lima partai,” tutur Rionny.

“Di simulasi ini saya mau lihat kesiapan pemain dari hasil latihan mereka beberapa minggu terakhir. Sebelum nanti menentukan nama lalu dievaluasi lagi apa yang masih kurang. Saya ingin yang masuk tim adalah yang benar-benar siap,” kata Rionny.

Adik kandung dari Richard Mainaky tersebut mengungkapkan bakal ada pemain-pemain pelapis yang turun di simulasi sebagai ajang seleksi. Di samping itu, ada beberapa pemain andalan yang akan absen menyusul kondisi yang belum memungkinkan untuk bertanding.

“Ahsan, Kevin, Gregoria dan Ginting akan absen di simulasi kali ini, kondisi mereka belum memungkinkan unuk mengikuti pertandingan. Ada yang cedera ringan atau tidak fit. Tapi di sisi lain, ada juga pemain pelapis yang main. Ini sebagai ajang seleksi mereka karena beberapa nama ada diproyeksikan masuk tim,” ucap Rionny. (***)