JK akan Hadiri Kampanye Akbar Golkar di Senayan

0
Logo Partai Golkar (Ist)

JAKARTA (Suara Karya): Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan akan menghadiri kampanye akbar Partai Politik Golongan Karya (Golkar) yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa.

Wakil ketua panitia pelaksana kampanye akbar Partai Golkar, Wendy Nugraha saat dikonfirmasi Antara, membenarkan rencana kedatangan JK di kampanye akbar Golkar siang ini.

“Memang benar, sudah konfirmasi hadir sebagai tokoh senior Golkar, dijadwalkan hadir sekitar pukul 14.30 WIB,” kata Wendi saat dihubungi di sela-sela rapat persiapan kampanye akbar Partai Golkar di Antasari.

Ia mengatakan, JK hadir sebagai senior Partai Golkar akan memberikan pidato politik, sekaligus menyaksikan peluncuran aplikasi kampanye terbaru berbasis android Partai Golkar.

Selain JK, sejumlah tokoh politik lainnya juga dijadwalkan hadir seperti mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB), pimpinan DPP Golkar, dan lainnya.

Berdasarkan keterangan dari panitia, kampanye akbar ini akan dihadiri sekitar 14.000 kader dan simpatisan Partai Golkar se-Jabodetabek dan Bandung.

Acara ini dipusatkan dalam gedung Indoor Senayan, diisi dengan berbagai acara mendengarkan pidato politik dari Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto, orasi dari berbagai tokoh politik lainnya, dan juga hiburan musik.

Menurut panitia, sejumlah artis akan memeriahkan kampanye akbar Partai Golkar ini seperti Cita Citata, Dewi Persik, Husen Idol, serta sejumlah artis KDI lainnya.

Dalam kampanye akbar ini akan ada simulasi pencoblosan oleh pimpinan DPP Partai Golkar.

Selain dalam gedung, lokasi acara juga tersebar di sejumlah titik di luar indoor Senayan, panitia menyediakan panggung hiburan bagi simpatisan yang berada di luar gedung, serta pengeras suara dan layar besar yang menampilkan kegiatan di panggung utama dalam gedung Indoor Senayan.

Saat berita ini diturunkan, panitia masih melakukan persiapan di dalam gedung Indoor Senayan, sebuah panggung utama di siapkan di dalam gedung tepat orasi dan simulasi pencoblosan dilakukan. Terdapat satu layar besar sebagai latar belakang panggung yang menampilkan lambang partai Golkar beserta nomor partainya.

Sementara itu, petugas kepolisian juga terlihat berjaga-jaga di area dalam gedung Indoor Senayan, seekor anjing pelacak juga terlihat disiagakan dalam pengamanan ini.

Lokasi Istora Senayan, Jakarta pun dimeriahkan dengan atribut partai Golkar yang serba kuning. Sejumlah kader dan simpatisan partai pun telah berdatangan ada yang menggunakan bus, dan sepeda motor.

Partai Golkar merupakan salah satu partai pendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’rif Amin.

Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 diikuti dua pasangan calon, yakni Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin pada nomor urut satu dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada nomor urut dua. (M Chandra)