Johansyah Berikan Apresiasi Tim Cricket DKI Jakarta Ukir Medali Emas dan Perak

0

JAKARTA (Suara Karya) : Ketua Pengprov Cricket DKI Jakarta, Johansyah Lubis berikan apresiasi dan acungan jempol setelah tim Cricket DKI Jakarta mengumpulkan medali emas dan perak di kategori T20 dalam Kejurnas.

“Kejurnas Cricket yang berlangsung di Cibubur Jakarta 23 – 27 Oktober 2022 memiliki persaingan ketat antara tim Bali dan DKI Jakarta. Namun saya bersyukur tim Putra di final unggul dengan angka 111 – 107. Dengan kemenangan ini DKI berhak meraih medali emas, ” Kata Johansyah Lubis di Jakarta, kemarin.

Johansyah yang juga Dekan FIK UNJ mengatakan, dalam setiap event nasional baik di Kejurnas maupun PON kontingen Cricket DKI Jakarta tidak pernah absen membawa medali emas.

Semua itu patut diberikan apresiasi dan acungan jempol atas usaha keras atlet baik saat latihan maupun pertandingan. Begitu juga pada pelatih yang membimbingnya dengan menerapkan disiplin akhirnya buah yang diharapkan muncul.

Sedang di putri tim Cricket DKI Jakarta harus puas dengan medali perak ketika dalam pertandingan final kalah atas Bali di kategori T20. “Dengan hasil di putra yang diikuti 7 Provinsi dan di putri 4 Provinsi di kategori T20 dapat dijadikan modal menuju kualifikasi dan PON tahun 2024” Paparnya.

Menurutnya, dalam Kejurnas Cricket kali ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Setiap tim ada penambahan minimal 4 pemain U-19 di setiap tim Senior masing masing provinsi.

“Peraturan tersebut salah satu pembinaan untuk menciptakan regenerasi Atlet cricket di masing2 provinsi, ” tegasnya.

Johansyah juga bersyukur dan bangga atlet Cricket DKI bukan saja berhasil mengumpulkan medali emas dan perak, namun juga mampu meraih penghargaan di kategori:

Putera:

-Best Batting Putra : M.Anjar Tadarus (DKI)
-Mvp Putra : M.Anjar Tadarus (DKI)
-Best Fielding Putra : M.Anjar Tadarus(DKI)

Putri:
-Best Batting Putri : Rossita(DKI
-Mvp Putri : Ni Made Putri Swandewi(DKI) (Warso)