Jokowi Dinilai Mampu Berikan Arah Pembaruan

0

JAKARTA (Suara Karya): Saat ini, Indonesia membutuhkan pemimpin yang memahami keinginan rakyatnya. Pemimpin yang mampu memberikan arah pembaruan yang jelas, dan sosok pemimpin yang telah terbukti memberikan hasil kerja nyata.

“Ya, Joko Widodo sebagai presiden, telah membawa perubahan besar bagi bangsa Indonesia. Beliaulah sosok pemimpin yang saat ini dibutuhkan rakyat Indonesia,” ujar Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin,¬†Erick Thohir, saat berorasi di hadapan ribuan masyarakat, di Sentul International Convention Center, Bogor, Minggu (24/2/2019).

Erick menilai, kinerja Jokowi selama hampir lima sebagai presiden, telah membawa perubahan besar bagi bangsa Indonesia.

Tak hanya itu, dia menambahkan, Jokowi dinilai berhasil memelihara keberagaman di Indonesia sehingga menciptakan kehidupan yang damai yang diikat dengan nilai-nilai kebangsaan.

Erick juga menyinggung soal slogan ‘Indonesia Maju’ yang digunakan Jokowi-Ma’ruf, dinilau bukan sekadar slogan, tetapi sebagai wujud optimisme. Karena, kata dia, semua perubahan itu dilakukan oleh Jokowi yang sesungguhnya berasal dari rakyat biasa.

“Karena berasal dari rakyat biasa, menurut dia, Pak Jokowi mampu merasakan kesulitan warga biasa sehingga beliau berhasil dalam membangun pemerintahannya. Ini sebuah transformasi dari harapan besar bangsa Indonesia, kita tetap berpegang pada Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila. Ini adalah detak jantung kita untuk terus berkembang menjadi negara maju,” ujar dia.

Erick juga menyatakan bahwa Jokowi merupakan figur pemimpin yang bersih, seorang sahabat yang merakyat. Seorang ayah yang hangat dan tekun bekerja. (Gan)