Jonatan Incar Lebih Banyak Poin di Malaysia Open

0

JAKARTA (Suara Karya) :Kurang memuaskan yang didapat Jonatan Christie di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2022 dan East Ventures Indonesia Open 2022, membuat dirinya terpacu untuk lebih baik di Turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022 Selasa (28/6) hingga 3 Juli mendatang.

Tekadnya meraih poin sebanyak-banyaknya untuk terus menjaga peringkat jelang rencana pencabutan pembekuan rangking oleh BWF dalam waktu dekat. Jojo, sapaan akrab Jonatan yang harus terhenti di babak 32 besar Daihatsu Indonesia Masters dan babak 16 besar East Ventures Indonesia Open 2022 oleh lawan yang sama, Zhao Jun Peng asal China, mengaku punya motivasi lebih menghadapi turnamen dengan level Super 750 ini.

“Pastinya ada motivasi tinggi dan lebih menghadapi turnamen ini karena waktu di Indonesia Masters dan Indonesia Open tidak banyak bisa dapat poin. Di sini saya ingin mendapat poin lebih banyak, semaksimal mungkin,” tukas Jojo kepada Tim Humas dan Media PP PBSI di Kuala Lumpur, Senin (27/6).

Jojo juga memastikan kondisinya cukup bagus. “Kondisi cukup bagus, paling antisipasi saja dari situasi kondisi lapangan yang cukup berangin,” ucapnya.

Selain Jojo, skuad Merah-Putih juga mengandalkan Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Tommy Sugiarto. Bisa dibilang, tim tunggal putra menurunkan skuad terbaik di turnamen yang akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur ini.

Pelatih tunggal putra, Irwansyah mengatakan persiapan anak asuhnya sudah ok, tinggal bagaimana menjaga fokus dan stamina.

“Para pemain sudah siap, persiapan ok, adapatasi lapangan juga ok. Memang angin agak kencang, tapi lawan juga pasti merasakan hal yang sama,” kata Irwansyah.

“Untuk teknik dan pola permainan seperti biasa, kita latihan sudah bagus. Tinggal bagaimana sekarang kita jaga fokusnya dan stamina agar tidak turun,” pungkasnya. (Warso)