Justin Rose Istirahat Empat Pekan Menuju Bay Hill

0
Justin Rose (news.yahoo.com)

JAKARTA (Suara Karya): Juara bertahan FedExCup Justin Rose akan kembali beraksi di turnamen PGA Tour Arnold Palmer Invitational yang akan dimulai, Kamis (7/3/2019) waktu setempat di padang golf Bay Hill Club & Lodge, Orlando, AS, setelah dia sempat istirahat bertanding selama empat pekan.

Setahun yang lalu di Bay Hill, Rose berada di posisi ketiga di papan skor akhir, dan terakhir kali pada 27 Januari, pegolf asal Inggris berusia 38 tahun itu menorehkan prestasi meraih kemenangan tour ke-10 di Farmers Insurance Open di Torrey Pines, seperti dikutip dari situs pgatour.

“Saya istirahat di rumah selama empat pekan,” kata Rose.

“Sengaja memilah beberapa pukulan putting, dan tentu kemenangan di San Diego lalu cukup membantu bisa sedikit istirahat,” katanya.

“Cukup menyenangkan bisa istrirahat ketika anda berada di belakang FedExCup dan orang-orang berusaha meraih poin kiri, kanan dan tengah,” katanya.

“Tapi untuk mendapatkan poin itu dengan kondisi istirahat seperti ini, itu sedikit kurang tegang dalam perjalanan,” tambahnya.

Apapun yang anda lihat, Rose pernah nyaris menang di Bay Hill, dengan mampu berakhir di posisi 15 besar selama tujuh kali sejak 2006. Tahun lalu dia juga hampir menang, berhadapan dengan Rory McIlroy di putaran terakhir, jika kemajuan Rose di Bay Hill bisa menjadi cerminan kemajuan karir dia, maka dia bisa diperkirakan bakal memenangi gelar turnamen pada Minggu nanti.

Meskipun Rose sudah beristirahat selama empat pekan, namun dia tampak sudih bugar dan tidak memiliki masalah, dia tidak memperdulikan dengan kemenangan Dustin Johnson dan Brooks Koepka, dan dengan pernah berada di posisi 12 di turnamen besar World Golf Championship-Mexico Championship dan The Honda Classic secara berturut-turut, dan tiga kali di posisi satu dalam peringkat resmi golf dunia, maka peluang itu akan bisa dia pegang lagi pekan ini.

“Saya lihat secara umum turnamen PGA Tour pada Minggu nanti cukup keren, dan jika itu menarik, saya mungkin melihat permainan tiga dari empat lubang permainan terakhir dari jauh, untuk melihat apa yang terjadi,” kata Rose. (Bobby MZ)