KAI Dukung Jelajah Kebangsaan Merak-Banyuwangi

0

JAKARTA (Suara Karya): PT Kereta Api Indonesia (KAI Persero) dan Gerakan Suluh Kebangsaan , mengadakan Jelajah Kebangsaan dengan rute Merak-Banyuwangi, 18-22 Februari 2019. Acara ini bertujuan membangun kesadaran masyarakat, dalam berbangsa dan bernegara  guna memperkokoh NKRI.

“KAI akan mendukung kegiatan-kegiatan positif, yang bertujuan memajukan dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Dirut KAI Edi Sukmoro di Jakarta, Senin (18/2/2019).

Dikatakan Edi, Jelajah Kebangsaan Merak-Banyuwangi akan diadakan di sembilan stasiun yang dimulai dari Merak, Gambir, Cirebon, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Jombang, Surabaya Gubeng, dan berakhir di Stasiun Banyuwangi.

Edi berharap, dengan diadakannya kegiatan ini, Gerakan  Suluh Kebangsaan dapat menyebarluaskan semangat positif kebangsaan melalui jalur kereta.

Sementara itu, Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan Mahfud MD, menyatakan sangat mengapresiasi atas kerja sama dan dukungan yang diberikan KAI.

“Saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kemajuan KAI yang luar biasa, khusunya dalam pelayanan publik untuk memberikan transportasi massal yan baik,” kata Mahfud.

Dia berharap, kegiatan KAI dengan Gerakan Suluh Kebangsaan bisa terus berlanjut.

Hadir pada kesempatan itu, Hj Shinta Nuriyah Wahid, Alissa Wahid, Sri Sultan HB X, Buya Syafii Maarif, KH Mustofa Bisri, dan Romo Benny Susetyo. (Pramuji)