Suara Karya

Kajol Indonesia Dukung Ganjar Perbaiki Basecamp Komunitas Ojol Anak Kolong Wiladatika

DEPOK (Suara Karya): Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia terus berkomitmen untuk memperhatikan nasib sesama ojol. Kali ini Kajol Indonesia melakukan bedah basecamp, tempat istirahat komunitas ojol anak kolong Wiladatika area Jakarta Timur, Jumat (17/3/2023).

Kegiatan itu berlangsung di Jalan Gatot Kaca Nomor 47, Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Juru Bicara Kajol Indonesia Dukung Ganjar, Risnandar mengatakan jumlah ojol makin meningkat. Namun, para driver ojol tidak memiliki tempat yang cukup nyaman untuk melepas lelah dan beristirahat sejenak.

“Maka dari itu kami tergerak untuk melakukan renovasi basecamp-basecamp yang memang anggotanya itu lumayan banyak,” ujar Risnandar.

Hari ini, sekitar 300 ojol dari komunitas anak kolong Wiladatika antusias datang saat renovasi basecamp. Raut bahagia terpancar dari wajah mereka. Kini para pengemudi ojol itu sudah memiliki tempat untuk berkumpul yang selama ini sangat mereka butuhkan.

Risnandar berharap tempat tersebut bisa memberikan kenyamanan agar para ojol makin fokus mencari nafkah.

“Kami berharap dengan renovasi ini membuat teman-teman punya tempat yang nyaman untuk beristirahat dan juga diskusi sambil menunggu order-an,” kata Risnandar.

Di tempat yang sama, Koordinator Lapangan Ojol Anak Kolong Wiladatika Cibubur, Riman mengapresiasi kegiatan Kajol Indonesia tersebut.

Menurut Riman, para ojol yang hadir sangat bersyukur dan berterima kasih telah dibantu dibuatkan basecamp yang baru. Pasalnya, selama ini mereka hanya bisa beristirahat di warung-warung atau bahkan di pinggir jalan.

“Dengan adanya basecamp ini mereka bisa kumpul di sini, bisa curhat, bisa charge handphone, ngopi bareng, punya tempat yang nyaman pokoknya, enak beristirahat,” ujar Riman.

Dia berharap kegiatan itu bisa terus berlanjut untuk komunitas ojol lainnya. Sebelumnya, Kajol Indonesia juga menggelar giat serupa bagi komunitas ojol DTC03 di Sawangan beberapa hari lalu.

“Alhamdulilah terima kasih juga buat tim Kajol. Mudah-mudahan ini awal dari bedah basecamp nanti di kemudian hari untuk basecamp-basecamp yang lain yang masih aktif bisa dimulai seperti komunitas anak kolong adanya bedah basecamp Cibubur dan sekitarnya,” kata Riman. (Wis)

Related posts