Kalbis Institute Borong Hibah Kompetisi Kewirausahaan ISEI-Pegadaian

0

JAKARTA (Suara Karya): Kalbis institute selalu dibuat bangga atas prestasi mahasiswanya. Mereka berhasil merebut Hibah Kompetisi Kewirausahaan (HoKi) yang diinisiasi Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jakarta dan Pegadaian.

“Ada tiga hibah kompetisi yang berhasil dimenangkan mahasiswa Kalbis Institute. Prestasi itu patut dibanggakan,” kata Head of Branding and Communication Kalbis Institute, Raymond Christantyo dalam siaran pers, Rabu (14/4/2021).

Sebagai informasi, HoKi merupakan ajang pencarian bakat kewirausahaan bagi mahasiswa S1 perguruan tinggi yang inisiasi oleh ISEI dan didukung penuh oleh PT Pegadaian.

Direktur Utama PT Pegadaian, Kuswiyoto dalam kesempatan terpisah menjelaskan, dukungannya terhadap HoKi karena disadari rasio tingkat kewirausahaan di Indonesia masih rendah dibanding negara ASEAN lainnya.

Karena itu, lanjut Kuswiyoto, pihaknya mendukung kompetisi yang mengajak mahasiswa untuk tidak takut dalam memulai usaha. Banyak institusi formal yang siap membantu mahasiswa dalam mengembangkan usaha, salah satunya PT Pegadaian (Persero).

Raymond menambahkan, tiga tim mahasiswa Kalbis Institute yang ikut dalam kompetisi itu seluruhnya terpilih sebagai pemenang. Mereka berhasil meraih hadiah uang tunai Rp25 juta dan pendampingan bisnis.

Mahasiswa yang berhasil memenangkan kompetisi antara lain Caldy, Matthew Christian dan Raden Ajeng Margaretha Katherine Ratih Prabaswara dari program studi akuntansi, serta Sebastian Reinard dan Girado Tulus dari program studi informatika. Bisnis mereka disebut Kelolaku (Kelola Keuangan Ku).

Tim kedua diwakili Puspita Ayu Maharani, Rasha Rafi Nandana dan Krishnanda Karuna Prasetyo dari program studi desain komunikasi visual. Bisnis mereka disebut Printline.

Sedangkan tim ketiga adalah mahasiswa Kalbis Institute dari beberapa program studi dengan bisnis bernama Vibratif. Mereka adalah Ade Hendropriyono dari program studi desain komunikasi visual, Matthew Christian dari program studi desain akuntansi, Andhika Dwi Prakoso dari program studi desain komunikasi visual dan Raden Hayamwuruk dari program studi manajemen.

“Ini menjadi kebangaan bagi Kalbis Institute melihat prestasi mahasiswa dalam kompetisi tingkat nasional. Hal itu membuktikan Kalbis Institute merupakan salah satu Institusi pendidikan terbaik di Indonesia,” ucap Raymond.

Ia berharap kedepannya akan semakin banyak muncul mahasiswa berprestasi dari Kalbis Institute, sehingga bisa mewujudkan lulusan yang unggul dan mampu bersaing di dunia kerja maupun di dunia usaha.

Pemenang lain dalam kompetisi HoKi adalah mahasiswa dari Perbanas Institute sebanyak 2 tim yaitu lewat bisnis bernama De’Palmore (sabun cuci higienis) dan Allin (All Indonesia) serta tim mahasiswa Ukrida lewat bisnis yang disebut Buddy Platform. (Tri Wahyuni)