Suara Karya

Kalbis Institute Gandeng APRA Kembangkan Program ‘MM in Retail’

JAKARTA (Suara Karya): Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis atau dikenal sebagai Kalbis Institute menggandeng Asia Pasifik Retailing Academy (APRA) kembangkan Program Magister Management (MM) in Retail. Bisnis eceran merupakan ilmu yang masih jarang dipelajari di Indonesia.

“Program MM in Retail ini kombinasi yang unik dari berbagai ilmu, terutama ilmu manajemen. Belum banyak perguruan tinggi mengembangkan kekhususan ini,” kata Brand Communications Manager Kalbis Institute, Raymond Christantyo dalam keterangan pers, Senin (22/3/2021).

Raymond menjelaskan, peran APRA dalam kerja sama tersebut adalah mitra akademik. APRA akan terlibat aktif dalam pengembangan, penyusunan materi pembelajaran hingga pengelolaan  komponen retail Program MM Kalbis Institute.

“Materi pembelajaran yang digunakan dalam Program MM in Retail Kalbis Institute dikembangkan bersama Asia Pasifik Retail Academy (APRA). Ilmunya diharapkan jadi lebih aplikatif,” ujarnya.

Raymond menambahkan, Program MM in Retail menyasar pada setiap orang yang ingin berkarir lebih baik sebagai eksekutif di bidang industri penjualan eceran (retail) dan perdagangan.

“Kalbis Institute sebagai perguruan tinggi berbasis industri, secara berkala terus mengembangkan program, modul, kurikulum serta mitra strategisnya untuk meningkatkan kualitas lulusannya,” ucap Raymond.

Khusus program MM in Retail Kalbis Institute, Raymond menilai peran APRA  sangat penting. Karena ilmu tersebut terbilang unik, maka staf pengajar tak hanya dari Kalbis Institute, tetapi juga praktisi bidang retail dari APRA.

“Kehadiran praktisi dalam perkuliahan akan menguntungkan mahasiswa. Karena bisa belajar langsung dari para pelaku di industri tersebut. Kami sangat mendorong terjadinya transfer ilmu dalam perkuliahan ini,” ujar Raymond menegaskan. (Tri Wahyuni)

Related posts