Kalbis Institute Gandeng PT LRT Jakarta Kembangkan Kemitraan Strategis

0

JAKARTA (Suara Karya): Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis, yang dikenal sebagai Kalbis Institute menggandeng PT LRT Jakarta kembangkan kemitraan strategis. Tak hanya kerja sama dalam perkuliahan, tetapi juga program edukasi masyarakat.

Penandantanganan kerja sama dilakukan Rektor Kalbis Institute, Naik Henokh Parmenas dan Direktur Utama PT LRT Jakarta Wijanarko di Jakarta, Selasa (11/5/2021).

Rektor Kalbis Institute menjelaskan, kerja sama dengan PT LRT Jakarta meliputi berbagai bidang, mulai dari program magang, rekrutmen karyawan, menjadi dosen tamu, pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta pemberian beasiswa bagi karyawan PT LRT Jakarta.

“Kolaborasi dengan PT LRT Jakarta juga menyangkut pertukaran informasi. Kami akan turun ke jalan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan transportasi umum guna mengurangi kemacetan di Jakarta,” tuturnya.

Apalagi, lanjut Naik Henokh Parmenas, PT LRT Jakarta juga telah menyiapkan moda transportasi publik yang terintegrasi, bersih, aman serta ramah terhadap penyandang disabilitas.

“Kami bangga menjadi mitra strategis PT LRT Jakarta yang tak saja berkolaborasi dalam perkuliahan, tetapi juga edukasi masyarakat seputar transportasi umum yang makin aman, nyaman dan bersih,” ucapnya.

Head of Branding and Communication Kalbis Institute, Raymond Christantyo mengemukakan hal senada. Katanya, Kalbis Institute akan berupaya membantu PT LRT Jakarta dalam memberi layanan primanya.

Pernyataan tersebut ditanggapi positif Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT LRT Jakarta, Kurniati. “Kami bangga bisa berkolaborasi dengan Kalbis Institute sebagai salah satu institusi pendidikan terpercaya dan inomauif dalam layanan edukasi di Indonesia,” ujarnya.

Kurniati menyakini terbukanya kerja sama itu akan memberi kontribusi positif untuk kemajuan baik di bidang transportasi umum, maupun pendidikan di Indonesia. (Tri Wahyuni)