Kalbis Institute Gandeng TCSPP Amerika Bahas Pentingnya ‘Business Psychology’

0

JAKARTA (Suara Karya): Kalbis Institute menggandeng The Chicago School of Professional Psychology (TCSPP) Amerika Serikat dalam pengembangan karir mahasiswa.

Hal itu terungkap dalam webinar bertajuk ‘A New Horizon for Your Future Career?’ yang digelar bersama, Jumat (20/5/22). Narasumber menghadirkan Kristijan Civljak PhD dan Marlon Sukal MBA PhD selaku Associate Professor at The Chicago School.

Webinar dihadiri sekitar 150 peserta yang berasal dari mahasiswa, professional dan dosen. Kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah awal Kalbis Institute menuju ke ‘global university’.

Para pembicara memaparkan peran penting ‘business psychology’ yang bisa memberi dampak positif terhadap perusahaan. Karena tak hanya fokus pada ‘human resources’, tetapi lewat penerapan ‘business psychology akan mampu mencetak lulusan yang mampu menjadi pemimpin handal dalam dunia usaha dan dunia kerja.

“‘Business psychology’ saat ini sangat banyak dibutuhkan perusahaan dunia seperti google, amazon, dan banyak lagi dalam pengembangan sumber daya manusianya,” ucap Kristijan Civljak.

Hal senada dikemukakan Marlon Sukal. Ia menjelaskan bagaimana perubahan yang terjadi di masa pandemi covid-19 juga mempengaruhi cara atau pola bekerja di suatu perusahaan. Sehingga butuh padanan dan ilmu dari ‘business psychology’ untuk menghadapi perubahan tersebut.

“Hal yang sama juga dilakukan Kalbis Institute, yang merespon kebutuhan industri saat ini dengan menghadirkan ‘Program Management in Business Psychology,” katanya.

Menurut Marlon, hal itu sekaligus bukti bahwa Kalbis Institute merupakan salah satu universitas yang berfokus pada kebutuhan industri dan bersiap menuju ‘global university’.

“Agar dapat melangkah lebih jauh dan lebih cepat, kami selalu mengedepankan kolaborasi dengan para ahli di bidangnya masing-masing, termasuk pengembangan peminatan Management in Business Psychology yang kita lakukan secara intens dengan The Chicago School of Professional Psychology,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Admisi dan Pengembangan Kalbis Institute, Budi Kurniawan berharap, webinar bertema ‘business psychology’ yang digelar Kalbis Institute dapat memberi edukasi akan kebutuhan terbaru untuk Industri. (Tri Wahyuni)