Kalbis Institute Siapkan Beasiswa hingga Rp25 Miliar, Yuk Cari Tahu Syaratnya!

0

JAKARTA (Suara Karya): Kalbis Institute menyiapkan dana beasiswa hingga Rp25 miliar bagi 450 calon mahasiswa baru pada tahun perkuliahan 2023/2024. Selain itu, tersedia berbagai program studi (prodi) unik yang menyesuaikan kebutuhan industri.

“Prodi unik itu, antara lain Business in Creative Industry, Business Psychology, Virtual Reality, Applied ERP, Animation, dan masih banyak lagi,” kata Wakil Rektor III bidang admisi dan pengembangan, Kalbis Institute, Budi Kurniawan dalam siaran pers, Kamis (18/8/22).

Kampus yang berlokasi di Jakarta Timur itu juga menyiapkan beberapa program sertifikasi bagi mahasiswa selama kuliah di Kalbis Institute. Lulusannya tak hanya dapat gelar akademik, tetapi juga sertifikat sebagai bekal untuk bersaing di dunia kerja.

“Sertifikat itu merupakan salah satu bentuk pengakuan dari industri atas kompetensi yang dimiliki lulusan Kalbis Institute,” ucap Budi Kurniawan menegaskan.

Ditambahkan, Kalbis Institute juga memiliki berbagai program internasional seperti program double degree, student exchange, mobility, dan banyak lagi. Kerja sama itu dilakukan dengan berbagai universitas di luar negeri.

Kampus luar negeri mitra Kalbis Institute, antara lain Nanjing Xiaozhuang University, University Malaysia Kelantan, The Chicago School of Professional Psychology, dan masih banyak lagi. Melalui unit Kalbis Internasional, Kalbis Institute juga mengembangkan program ‘Pathway to Bachelor in Culinary Art bekerjasam dengan BHMS Switzerland’.

“Komitmen kerja sama itu diperkuat melalui pembangunan fasilitas baru yang disiapkan Kalbis Institute seperti laboratorium culinary, laboratorium virtual reality, dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Menurut Budi Kurniawan, peningkatan kualitas SDM di Indonesia itu harus menjadi prioritas, guna memaksimalkan bonus demografi yang akan dialami Indonesia dalam 15-20 tahun kedepan.

“Kalbis Institute akan terus meningkatkan kualitas pendidikan, agar lulusannya dapat memberi kontribusi optimal kepada bangsa dan negara di masa depan,” kata Budi Kurniawan menandaskan. (Tri Wahyuni)