Kantor Baru Berikan Semangat Baru Kosgoro 1957 Jabar untuk Kerja Nyata

0
Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 HR. Agung Laksono bersama Ketua PDK Kosgoro 57 Jabar Phinere Wijaya (samping kiri Agung) dan Sekretaris PDK Kosgoro 57 Jabar Iswara (samping kanan Agung) serta para pengurus PDP Kosgoro 57 Jabar, di kantornya, Sabtu (13/7/2019). (suarakarya.co.id/indra)

BANDUNG (Suara Karya): Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Jawa Barat menempati kantor baru di Kawasan Turangga Kota Bandung. Di jajaran pengurus, ini dimaknai sebagai semangat baru dalam membangun organisasi ke depan dengan kerja nyata untuk penguatan organisasi melalui kekuatan usaha dan ekonomi anggota.

“Memang dengan adanya kantor baru dapat diambil artinya sebagai semangat baru Kosgoro 57 Jabar memperkuat organisasi dengan kerja nyata. Inilah penekanan kami agar kuat ekonominya supaya lancar kegiatan yang dilakukan,” kata Ketua PDK Kosgoro 57 Jabar Phinere Wijaya seusai makan bersama jajaran pengurus, PDK daerah lain bersama Ketua Umum PPK Kosgoro 57 HR. Agung Laksono di Bandung, Sabtu (13/7/2019).

Phinere mengatakan, kerja nyata itu sudah dilakukan oleh para pengurus dan anggota Kosgoro 57 di Jawa Barat. Seperti ketua PDK Kab. Garut yang baru dilantik Jumat (12/7/2019) Nadiman adalah seorang wiraswastawan tangguh yang usahanya berkembang terus. Pengusaha kulit ini, kata dia usahanya terus merambah ke sektor lain seperti pabrik dodol dan gas.

“Bagi dia (Nadiman) tidak sulit membentuk pimpinan di tingkat kecamatan karena agen-agennya dengan mudah direkrutnya untuk pimpinan di kecamatan. Itulah makna kuatnya ekonomi anggota bagi organisasi, mempermudah urusan keorganisasian,” ujar Phinere yang selalu didampingi sekretarisnya selama kunjungan Ketua Umum PPK Kosgoro 57 HR. Agung Laksono selama tiga hari di Kabupaten Garut, Tasikmalaya dan Kota Bandung sejak Jumat (12/7/2019).

Phinere mengatakan, kerja nyata pihaknya juga terlihat dalam kegiatan langsung organisasi seperti melakukan pelatihan pada tingkat Jawa Barat Kosgoro 57 dan mendominasi posisi pimpinan Partai Golkar.

“Alhamdulillah wakil ketua DPRD jabar adalah wakil ketua saya (Kosgoro 57) dan di Partai Golkar dia sekretaris DPD Jabar. Meski suara partai turun untuk Jawa Barat Kosgoro 57 mendominasi posisi pimpinan,” ujarnya tanpa merinci lebih jauh.

Sementara Agung selama melakukan kunjungan di tiga daerah di Jawa Barat didampingi Ketua PPK Rene Manembu, Wasekjen Tengku M Nurhafidz, dan pengurus lain Notrida Mandica serta Joko Kuncahyo.

Pertama Agung menghadiri pelantikan Ketua PDK Kab. Garut H Nadiman di Garut pada Jumat (12/7/2019) siang, lalu malamnya pada pelantikan ketua PDK Kab. Tasikmalaya M Arief Harseha, SE dan sekretaris Dani Maulana, SE. Lalu, Sabtu peresmian dan makan bersama di kantor baru Kosgoro 1957 Jabar di Bandung.

Agung pun mengapresiasi jiwa wirausaha anggota Kosgoro 57 saat berbicara memberikan amanah pada pelantikan ketua PDK Kosgoro Garut itu.

“Semangat enterpreneurshipnya Nadiman patut menjadi contoh bagi anggota Kosgoro 57,” kata Agung Laksono. (indra)