Kapolda Metro: Optimalkan Operasi PPKM Tekan Kasus COVID-19

0
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran. ANTARA/HO-Polda Metro.

JAKARTA (Suara Karya): Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran menyatakan aparat mengoptimalkan operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro guna menekan kasus COVID-19 di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Selain itu, Fadil juga menekankan optimalisasi operasi yustisi dan program vaksinasi untuk mendukung langkah mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Fadil mengatakan hal itu usai berkunjung ke beberapa lokasi di Jakarta Utara, Minggu, guna memantau kegiatan operasi PPKM mikro, yustisi dan vaksinasi terhadap warga.

“Tadi saya sudah memberikan arahan kapolsek dan jajaran, bagaimana kiat-kiat melakukan optimalisasi dan intervensi di basis komunitas dengan menggunakan PPKM mikro,” kata Fadil, seperti dilansir laman antaranews.com.

Fadil juga mengarahkan agar aparat di wilayah bergerak cepat menginformasikan ketika terdapat warga positif COVID-19, melakukan pelacakan (tracing), operasi yustisi, serta program vaksin.

Kapolda Metro Jaya mencontohkan salah satu kegiatan rutin vaksin di Polres Metro Jakarta Utara sebanyak 10 lokasi dengan jumlah sekitar 200 dosis per hari.

“Mudah-mudahan kombinasi antara PPKM mikro dengan yustisi dan vaksinasi ini bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ujar polisi jenderal bintang dua itu.

Fadil menegaskan Polda Metro Jaya bersama Pemprov DKI Jakarta dan Kodam Jaya siap mengikuti maupun menjalankan perintah pemberlakuan PPKM maupun PSBB untuk menekan jumlah penyebaran COVID-19. (M Chandra)