Suara Karya

KBRI Seoul Siapkan Wadah bagi Mahasiswa Indonesia Bekerja di Korea

JAKARTA (Suara Karya): Duta Besar RI untuk Republik Korea, Gandi Sulistiyanto mendorong mahasiswa Indonesia di Korea Selatan untuk memiliki karir terbaik di perusahaan Korea yanh berbasis di Indonesia.

Hal itu disampaikan Gandi Sulistiyanto dalam webinar pembukaan lowongan kerja yang digelar bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Seoul, LG Energy Solution dan Persatuan Pelajar Indonesia di Korea (Perpika), Kamis (24/2/22).

Sementara itu, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Seoul, Gogot Suharwoto menyatakan, kegiatan yang dilakukan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Seoul adalah memberi layanan mulai dari calon mahasiswa, saat menempuh studi hingga pascabelajar

“Kegiatan webinar ini merupakan bagian dari layanan KBRI Seoul pascabelajar yaitu mahasiswa yang akan selesai, yang sudah selesai, atau sedang menjadi peneliti di lembaga riset di Korea,” kata Gogot.

Pada kesempatan itu, LG Energy Solution berbagi informasi tentang rencana seleksi mahasiswa yang baru lulus (fresh graduate) terbaik di Indonesia dan paling berbakat sebagai pekerja masa depan mereka.

Direktur Task Force LG Energy Solution untuk Indonesia, Harry Choi menyatakan terima kasih kepada KBRI Seoul dan Perpika yang telah memberi kesempatan untuk melakukan rekrutmen kepada mahasiswa Indonesia di Korea.

“LG Energy Solution berharap mahasiswa Indonesia berminat untuk bergabung dalam merealisasikan rencana HLI Green Power di Indonesia,” tuturnya.

Dalam acara tersebut, Atdikbud Gogot, menyampaikan, perusahaan tersebut berencana merekrut 100 tenaga ahli dengan syarat minimal sarjana di berbagai bidang keahlian di tahun 2022 dalam 2 gelombang (batch).

“Manfaatkan momen ini untuk pengembangan diri. Bagi calon pegawai yang berhasil lolos seleksi adminstrasi dan wawancara, akan dikirim untuk mengikuti pelatihan di perusahaan baterai mobil listrik yang sudah mapan di banyak negara,” kata Gogot menandaskan. (Tri Wahyuni)

Related posts