Kembali Bertemu Thailand dan Vietnam, Indra Bersyukur

0
Indra Sjafri. (Ist)

JAKARTA (Suara Karya): Timnas Indonesia U-23 akan kembali berhadapan dengan Vietnam dan Thailand. Kali ini, kedua negara tersebut bakal jadi lawan skuat Garuda Muda di babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 Grup K.

Sebelumnya, Vietnam dan Thailand jadi lawan pasukan Indra Sjafri diajang Piala AFF U-22 2019 yang digelar di Kamboja pada Februari lalu. Kala itu, Garuda Muda berhasil mengalahkan Vietnam 1-0 di babak semifinal dan menaklukan Thailand 2-1 di partai final yang membuat Timnas Indonesia U-22 keluar sebagai juara.

Namun di Kualifikasi Piala AFC U-23, kekuatan Thailand dan Vietnam dipastikan mengalami perubahan. Bahkan pelatih Gajah Putih Alexander Gama menegaskan bakal membuat kejutan.

Sementara Vietnam telah melakukan perombakan tim. Setelah dikalahkan Timnas Indonesia U-22 di semifinal Piala AFF U-22, Vietnam langsung menunjuk pelatih baru asal Korea Selatan, Lee Young-jin.

Tanggapan Indra
Bakal kembali berhadapan dengan kedua negara tersebut, Indra mengaku bersyukur. Kini, Timnas Indonesia U-23 tinggal fokus menyiapkan strategi alternatif yang tak bisa dibaca lawan.

“Tidak perlu berpendapat lagi. Respons saya, satu, saya bersyukur saya udah pernah berhadapan dengan mereka. Yang kedua, saya bersyukur lagi dia (Vietnam) rombak timnya,” ujar Indra di Stadion Madya, Senayan, Rabu (13/3/2019).

“Lalu yang ketiga, ya, kami dengan situasi yang sama, istirahat hanya sehari, dan kami sudah biasakan di sini, dengan turnamen, dengan uji coba nanti kami akan bikin seperti itu. Kami akan bikin dengan interval satu hari,” imbuh mantan pelatih Bali United ini.

Sementara itu selain Thailand dan Vietnam, Brunei Darussalam juga akan jadi lawan Timnas Indonesia U-23 di babak Kualifikasi Piala AFC U-23 Grup K. Adapun event tersebut bakal berlangsung di Vietnam pada 22-26 Maret 2019. (Bobby MZ)