Kemendikbud Daulat PKM Universitas Negeri Jakarta Meningkat ke Klaster I

0

JAKARTA (Suara Karya) : “Alhamdulillah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tahun 2021 yang diselenggarakan Kemendikbud meningkat dari klaster 2 ke klaster 1,”Demikian dikatakan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si di Jakarta, Kamis (18/02/2020).

Naik ke klaster 1 katanya, UNJ memiliki kuota 840 proposal untuk PKM 5 Bidang, 90 proposal untuk PKM AI, 90 proposal untuk PKM GT dan
120 proposal untuk PKM GFK. Hal itu membuka peluang UNJ menempati klaster yang lebih baik.

Dengan meningkat ke klaster 1 kesempatan dan peluang besar bagi mahasiswa untuk mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh  Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemendikbud.

Abdul Sukur berharap, meningkatnya klaster UNJ yang diumumkan Kemendikbud memberikan kerjasama yang baik dari para Dosen pembimbing dan mahasiswa. Dengan harapan, dapat membantu, mengembangkan dan mensukseskan kreativias mahasiswa kedepannya.

Menurutnya, peningkatan klaster yang telah diumumkan dan diberikan Kemendikbud tidak terlepas peranan mahasiswa dan Dosen pembimbing yang selama ini mensukseskan program yang dimilikinya. Dengan begitu, sudah tentu mendapatkan nilai yang positf.

Mendapat nilai yang positif itu katanya, harus dapat dipertanggung jawabkan melalui program-program yang ada. Hal itu yang membuahkan sukses yang diharapkan.

“Saya bersyukur para Dosen dan mahasiswa UNJ saling bahu membahu dalam mensukseskan program kegiatan baik dilingkungan kampus, bakti sosial maupun saat tampil dalam lomba, baik dibidang olahraga, tehknologi maupun seni dan musik. Melalui kerjasama yang apik menghasilkan buah yang bagus pula saat tampil sebagai juara,”tegas Abdul Sukur lagi.

Menurutnya, kerjasama yang bagus antar Dosen dan mahasiswa dalam mensukseskan suatu program juga tidak terlepas bimbingan dan arahan Rektor UNJ Prof.Dr. Komarudin, M.Si. Melalui kerjasama tim inilah UNJ terus
mengalami perbaikan kedepannya. (Warso)